New York – 17 Agustus 2019. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Permias New Jersey dan Indonesian Student Association (ISA) University of New Hampshire memberikan hadiah ulang tahun bagi bangsa Indonesia dengan menandatangani nota kesepakatan untuk memulai program kerjasama. Pada kerjasama ini, para mahasiswa akan bersama-sama menulis esai yang akan dibukukan dengan topik “How can I impact Indonesia?” bagi mahasiswa warga negara Indonesia dan “What is Indonesia to you?” bagi mahasiswa diaspora dan warga negara asing yang menaruh minat pada Indonesia.

Kerjasama ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memberi dampak positif bagi generasi muda Indonesia, baik yang berada di Indonesia ataupun yang sedang studi di Amerika Serikat. Kerjasama ini akan berlangsung selama 1 tahun sejak nota kesepakatan ditandatangi pada 17 Agustus 2019 di KJRI New York.

Di sela-sela upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi yang berlangsung di KJRI New York, para mahasiswa yang juga menjadi petugas upacara, mendapat dukungan moril dari Bapak Watapri, Bapak Dewatapri, dan Bapak Acting Konjen RI di New York.

Penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan oleh dr. Alvinsyah Pramono (Presiden Permias New Jersey), Eugenia Audrey (Director of Community Outreach Permias New Jersey), Alvin Arenz Lagu dan Anastasya Cornella (Co-President ISA University of New Hampshire) dengan disaksikan oleh Bapak Rizal Wirakara (Korfung Pensosbud KJRI NY).

 

Kontak Informasi dan Media
Alvinsyah Adhityo Pramono, dr.
President, Permias New Jersey
246 Delavan Street, New Brunswick, NJ 08901
permiasnj@gmail.comalvinpramono@gmail.com

Fransisca Simanullang, BS
Secretary, Permias New Jersey
sanfransisca@gmail.com