Demi menambahkan pengetahuan anak secara akademis, orangtua menginginkan anaknya untuk mengikuti kelas bimbingan belajar (bimbel). Namun, terkadang ada kendala untuk mengikuti bimbel. Mulai dari jarak ke tempat bimbel yang kurang strategis, hingga biaya bimbel yang cukup mahal.

Kini sebagai orangtua, Anda tidak perlu khawatir lagi. Berkat kemajuan teknologi, proses belajar mengajar jadi mudah, termasuk untuk mengikuti kelas bimbel sekalipun. Bimbel bisa dilakukan secara Online. SIP Online menjawab semua kebutuhan itu.

“SIP (Sistem Informasi Pendidikan) Online merupakan platform edukasi berbasis web. Platform ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang tersedia pada sistem operasi Android maupun IoS. SIP online memiliki berbagai macam fitur menunjang terkait masalah pendidikan,” kata Direktur Operasional SIP Online, Wawan Suherman.

SIP Online memiliki fitur menu paket soal. Siswa bisa belajar layaknya di kelas bimbel melaui fitur ini. Paket soal yang diberikan mulai dari mata pelajaran SD sampai SMA dan SMK. Siswa bisa berlatih mengerjakan soal dengan menggunakan batas waktu layaknya mengikuti ujian sebenarnya.

Platform milik PT Proyek Enam Media ini juga dilengkapi dengan fitur Video Pendidikan. Pada fitur ini, siswa bisa memahami soal-soal yang dipandu langsung oleh pengajar berpengalaman dalam bentuk video. Sehingga siswa akan merasakan suasana belajar mengajar seperti di dalam kelas sekolah.

Melalui SIP Online siswa juga bisa mempelajari setiap mata pelajaran melalui buku pelajaran online. Buku tersebut dapat diunduh melalui fitur Menu Kurikulum 2006 dan Menu Kurikulum 2013. Setiap harinya, SIP Online selalu mengupdate buku online terbaru yang bisa diunduh pengguna. “Sehingga pelajar pun bisa memiliki berbagai macam buku yang bisa disimpan dengan mudah hanya di dalam satu ponsel pintar,” tambah Wawan.

Selain itu, siswa juga bisa memahami pelajaran dengan cara yang lebih menarik dengan mengunduh komik pendidikan. Sama seperti buku pelajaran online tadi. Komik pendidikan dapat diunduh secara gratis dan selalu tersedia komik pendidikan terbaru yang bisa diunduh setiap harinya.

“Dengan Platform SIP Online, wali murid juga, bisa mengetahui secara real time, kehadiran anak disekolah, Nilai Ulangan, Pengumuman, kalender akademik dan menu lainnya,” pungkas Wawan.

Untuk menunjang era 4.0 dengan digitalisasi di sekolah maka saat ini SIP Online yang berada di bawah PT Proyek Enam Media, menggratiskan sejumlah mesin absensi di sekolah-sekolah yang bernilai hampir Rp50 juta.

Bagi yg berminat bisa langsung menghubungi SIP online project6id melalui website atau hotline (021) 80408030, WA 081133324959.