KabariNews – SITI B&T Group S.p.A. menggelar seminar tentang produk teknologi dan inovasi terkini mesin pembuat keramik, di Jakarta,(8/5).

SITI B&T Group S.p.A sendiri merupakan perusahaan asal Italia yang berdiri sejak tahun 1961. Di Indonesia, SITI B&T Group S.p.A mendirikan kantor cabang dengan nama PT. SITI Indonesia di tahun 2014  dan melayani pembelian mesin, suku cadang dan juga pelayanan purna jual dengan bantuan teknisi-teknisi ahli.

Dalam seminar tersebut Juan Antonio Cavilla, Sales Executive Director  Worldwide Headquarter SITI B&T mengatakan produk dari PT. SITI Indonesia adalah mesin-mesin untuk industri manfaktur ubin keramik. Mulai dari mesin untuk raw material processing seperti ball mill dan spray-dryer lalu mesin decoration seperti digital printing dan graniglia application sampai end product packaging.

SITI B&T adalah salah satu pemain utama untuk industri ubin keramik yang bisa menyediakan mesin-mesin manufaktur ubin keramik satu pabrik lengkap, mulai dari mesin untuk memproses bahan mentah sampai mesin pengemasan untuk ubin keramik yang siap dipasarkan.

“Komitmen, tanggungjawab dan hasil yang baik merupakan nilai-nilai utama yang dibangun SITI B&T Group S.p.A. Dengan harapan para customer akan tumbuh bersama. Komitmen kami adalah kontinyunitas para konsumen,” ungkap Juan.

Dan keunggulan lain dari produk SITI B&T adalah penggunaan Green technology. Juan mengatakan teknologi ini mendefinisikan standar baru dalam hal kinerja, keandalan dan produktivitas, dengan mengurangi penggunaan energi dan biaya relevan di seluruh masa pakai mesin. Dryer dan spray-dryermengeksploitasi aplikasi green teknologi mutakhir yang ramah lingkungan sehingga bisa mengurangi konsumsi energi hingga 30%.

Juan menambahkan  penggunaan green tecgnology tujuannya untuk mengurangi polusi udara. “Bahkan dengan teknologi ini bisa melakukan penghematan hingga 1 juta Euro. Kita hanya berusaha agar teknologi ini bisa menyelamatkan planet dan mengurangi biaya seminimal mungkin,” tandas Juan.

Segmentasi pasar SITI B&T adalah perusahaan-perusahaan manufaktur ubin keramik. Saat ini di Indonesia, SITI B&T memiliki puluhan klien yang  menggunakan mesin-mesin SITI. Sebut saja Satyaraya Keramindoindah, Mulia Keramik Indah Raya, Platinum Ceramic Industry, Arwana Group, dan masih banyak lagi.

Selain hadir di Indonesia, cabangnya tersebar di seluruh dunia. Mulai dari China, Mesir, Polandia, Brazil, Mexico, Dubai, Spanyol dan Rusia.