Band cadas asal AS,  Slipknot bakal pentas di perhelatan Hammersonic 2023 yang digelar pada tanggal 18-19 Maret 2023 di Carnaval, Ancol. Tentu kedatangan Slipknot kali pertamanya di Indonesia sangat ditunggu oleh para metalhead di tanah air termasuk vokalis perempuan dari Band metal, Invicta, Auryn Kahkashan.

Auryn mengaku sangat excited dengan konser Slipknot yang bakal digelar. Terlebih band yang dibentuk pada tahun 1990an ini pertama kalinya konser.

“ Excited banget, susah diungkapkan dengan kata-kata deh,” katanya kepada KABARI.

Termasuk yang menggemari lagu-lagu dari band cadas ini,  Auryn mengatakan ada dua lagu Slipknot yang menjadi favoritnya. Pertama lagu The Devil in I yang ada di album The Gray Chapter.  Auryn merasa lagu ini menggambarkan setiap orang yang punya sisi gelapnya. Kedua, adalah Unsainted, yang ada di album We Are Not Your Kind. Penyanyi metal perempuan ini bilang lirik lirik dari lagu ini mengena di hatinya.

“Jadi sayang jika metalhead Indonesia sampai gak nonton Slipknot walaupun tiket harganya lumayan juga,” tuturnya.

Auryn bisa dibilang sedikit dari wanita Indonesia yang menjadi vokalis band metal. Kepincut musik sedari kecil, telinga Auryn sudah dimanjakan dengan berbagai musik rock. Ibunya sering memutar lagu-lagu dari band-band macam Guns N’ Roses, Queen, Led Zeppelin hingga Iron Maiden.

Seiring waktu, saat memasuki usia remaja dan mengenyam bangku sekolah menengah pertama (SMP), Auryn membentuk band pertamanya. Sampailah dia bertemu dengan salah satu vokalis salah satu band metal Bandung Demons Damn, Popo, dan mulai coba-coba belajar menyanyikan lagu metal.

Auryn kemudian membentuk band beraliran technical deathmetal pertamanya pada 2010, dimana dia menjadi vokalis. Band itu bernama Pigphobia. Wanita bernama asli Ayuningtyas Khoirunnisa Lisetya Auryn ini selain sebagai vokalis grup musik metal, berprofesi juga sebagai model.  Nah, akibat kesibukannya untuk bersekolah dan menjalani profesi di dunia modeling. Akhirnya Pigphobia vakum. Baru kemudian, pada 2019, Auryn membentuk band barunya bernama Invicta.

Baca Juga: