Sosok Bung Karno memang sangat melegenda untuk negara Indonesia. Mantan presiden Pertama ini bukan saja dielukan sebagai pemimpin sejati, tapi ia juga masih jadi idola sampai sekarang.

Jika banyak kisah para pahlawan diangkat ke sebuah film, Bung Karno pun sepertinya layak, pasalnya bukan hanya bisa menginspirasi kaum muda, tapi bisa kembali membangun jiwa nasionalisme yang patut ditiru generasi mendatang.

Ide dasar itulah yang menjadi pertimbangan sutradara muda Hanung Prasetyo untuk menggarap film yang bertemakan sejarah Indonesia dan mengambil kisah dari Ir. Soekarno sang Proklamator.

Filmnya diberi judul ‘Indonesia Merdeka’. Film itu memotret sosok Soekarno, mulai dari Soekarno muda sampai proklamasi kemerdekaan RI. “Saat ini masih dalam tahap penulisan skenario, riset dan casting. Syuting rencananya bulan Januari tahun depan dan akan tayang pada Juni 2013, saat libur sekolah,” paparnya.

Film tersebut akan diproduksi Multivision Plus yang bekerja sama dengan Yayasan Bung Karno. Film spesial ini pun disiapkan sebagai hadiah di hari ulang tahun Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni. “ Kami ingin memberikan kado ulang tahun untuk Bung Karno. Proklamator kemerdekaan negara ini. Jadi, pas kalau diputar di bulan Juni” imbuhnya.

Seperti apa sosok Bung Karno di film? Penasaran, kita tunggu saja kejutan apa yang disuguhkan sutradara berbakat Indonesia untuk masyarakat pecinta Bung Karno tahun depan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47001

Untuk melihat artikel Film lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :