KabariNews – Waralaba penyedia kopi asal Seattle – AS, Starbuck ternyata masuk 10 besar merk dagang yang terkenal dan dicari orang di Indonesia. Ini  berdasar survei Asia’s Top 1000 yang dilakukan oleh The Nielsen Company dan Campaign Asia-Pacific di 12 negara.

Starbucks Indonesia merilis pernyataan yang menyatakan bahwa mereka masuk dalam nominasi sebagai salah satu dari 10 merek (brand) terdepan di Indonesia. Jaringan gerai food and beverage (F&B) ini berhasil menempati peringkat ke-10 di Indonesia untuk tahun 2012 dan menjadi satu-satunya brand F&B yang masuk dalam daftar tersebut.

“Kami merasa sangat bangga dan bahagia atas pencapaian yang diraih oleh Starbucks sebagai brand F&B terdepan di Indonesia,” kata Anthony Cottan, Managing Director Starbucks Indonesia , Kamis (27/9).

Keberhasilan Starbucks sebagai sebuah brand terlihat melalui strategi pemasaran perusahaan yang dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia komunikasi.
Hal tersebut terbukti melalui kuatnya platform digital yang dimiliki oleh perusahaan serta bagaimana Starbucks terus menjadi pilihan utama para konsumen.

Interaksi Starbucks di situs-situs media sosial dan survei kepuasan pelanggan online adalah dua contoh yang juga membuktikan keaktifan Starbucks di platform digital.