Bali

Beberapa bulan terakhir Pulau Dewata sering disebut-sebut karena menjadi lokasi beberapa acara penting dunia. Pada September lalu, Bali tepatnya di Nusa Dua dijadikan tempat untuk menyelenggarakan ajang bergengsi Miss World 2013 hingga akhir bulan. Hanya berseling hari, Bali kembali diperbincangkan karena menjadi tempat diselenggarakannya KTT APEC pada awal Oktober.

Semua acara berjalan sukses dan meninggalkan buah manis untuk Bali. Hal ini diutarakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, pasalnya usai pertemuan pemimpin negara yang tergabung dalam APEC, Bali semakin tersohor, bahkan banyak sektor yang mengalami kemajuan.

“Bali kini memiliki airport terbagus di Indonesia, tol terindah, underpass dan banyak hotel baru” ungkap Pastika.

Pastika juga menyebutkan, semua acara internasional yang digelar di Bali, kini Bali tidak perlu keliling lagi untuk berpromosi, karena sejak suksesnya APEC banyak keuntungan yang dirasakan Bali. “Berkat APEC, kini seluruh dunia sudah tahu Bali. Ada 3.000 jurnalis dari 800 kantor berita yang datang ke Bali untuk meliput KTT APEC. Dan mereka siaran setiap hari dari Bali. Ini merupakan promosi yang luar biasa” ujarnya bangga.

Berkat APEC,  pada November mendatang Bali kembali didaulat menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan konferensi besar WTO, dimana kesempatan ini menjadi pengalaman berharga bagi Pastika dan masyarakat Bali. “Ini tidak sederhana, mahal harganya. Bagaimana kita terbukti bisa mengatur keamanan, logistic dan sebagainya” imbuhnya.

Keindahan Bali adalah kebanggaan Indonesia, karena itu Pastika memastikan, suksesnya acara internasional yang digelar di Bali, memberikan keuntungan lebih. Pasalnya Pastika menuturkan, nantinya para delegasi dunia akan kembali ke Bali untuk liburan dan membawa serta keluarganya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?59139

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Allan Samson