KabariNews – Jelang tutup tahun 2017, Screenlay Film bersama Legacy Pictures merilis film terbarunya yang berjudul Surat Cinta Untuk Starla The Movie.

Film romantis ini sebelumnya diawali dari mini series dan tembang fenomenal milik Virgoun dengan judul lagu yang sama, Surat Cinta Untuk Starla. Dan salah satu prestasi yang baru-baru ini dicapai adalah lagu tersebut menjadi yang terpopuler di Google Search Indonesia sepanjang tahun 2017.   

Agus Wijaya selaku Produser mengaku optimis bahwa film ini bisa diterima dihati masyarakat dengan melihat animo viewers penggemar lagunya, “ Kami mencoba mengangkatnya menjadi sebuah film remaja, feel dari film Surat Cinta Untuk Starla sangat potensial untuk membuat remaja tertarik, ditambah lagi kolaborasi kekuatan lagu dan ceritanya, “ kata Agus disela acara pemutaran film perdananya Surat Cinta Untuk Starla di CGV, Grand Indonesia, Jakarta, (21/12).

Selain itu, Sineas Rudi Aryanto juga mengungkapkan bagaimana mengapresiasikan cerita romantis dari lagu kedalam sebuah film, ia mengaku mempelajari terlebih dahulu lagunya yang terdapat scenario di setiap liriknya, “Aku kuliti dulu sekenarionya, aku lihat keunggulan dan kelemahannya, apa yang harus aku tutupi dan apa yang harus aku munculkan, setelah itu aku presentasikan kepada produser,” ungkap Rudi.

Meski mengusung tema cinta pertama antara Hema dan Starla, namun di film ini juga diselipin tema tentang keluarga, seni mural, hingga memberikan pesan untuk penonton tentang bagiamana cara menjaga lingkungan. Dan unsur humor yang ditonjolkan Rudi akan mampu membuat bioskop menjadi riuh tawa oleh penonton. Film ini akan menjadi suguhan hiburan di akhir tahun yang menarik untuk ditonton oleh semua kalangan.

Film Surat Cinta Untuk Starla juga di dukung oleh deretan para pemain yang tak kalah menariknya menghidupkan cerita kisah romantis anak remaja tersebut, mereka adalah Salsabilla Adriani, Ricky Cuaca, Ramzi, Mathias Muchus, Dian Nitami, Rianti Cartwight, Rizky Hanggono, Amanda Manopo dan Meriam Belina.

Sinopsis

Berkisah dari Hema, seorang cowok yang terobsesi dengan cintanya pada alam memiliki keunikan membuat surat cinta untuk alam. Dengan dibantu dengan mesin ketik tuanya peniggalan sang kakek mantan jurnalis. Hema membuat mural yang menunjukkan betapa cintanya Hema pada alam ini. Alam adalah satu-satunya cinta yanghema kenal.

Hingga suatu saat Hema mengenal Starla, gadis cantik dan mandiri yang selama 6 jam telah berhasil membuatnya jatuh cinta. Untuk pertama kalinya Hema menyadari ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cinta untuk alam, yaitu surat cinta untuk Starla.

Namun, disaat Hema dan Starla hubungannya semakin dekat, tiba-tiba sikap Starla berubah. Starla marah dan menjauhi Hema bahkan menyuruh Hema melupakan 6 jam kisah mereka yang menjadi viral di social media bahkan disiarkan  di radio oleh Athena, sahabat Hema.

Hingga suatu ketika Hema mengetahui penyebab perubahan sikap Starla terhadap dirinya yang berhubungan dengan sebuah masa lalu keluarga Hema.

Untuk mengetahui kisah romantis selanjutnya dari Hema dan Starla, saksikan hanya di bioskop tanah air  mulai tanggal 28 Desember 2017.