Serangkaian acara Tahun Baru digelar di berbagai tempat. Tinggal Anda yang memilih, mau melewatkan Tahun Baru di mana. Berikut adalah beberapa alternatif yang bisa Anda pilih untuk melewatkan Tahun Baru.

1. Kumpul bersama keluarga.

Setiap hari Anda dan keluarga sibuk dengan kegiatan masing-masing dan tentunya malam tahun baru bisa menjadi moment untuk berkumpul dan menceritakan kehidupan masing-masing. Di acara ini Anda bisa sharing pengalaman atau bahkan berbagi keinginan di tahun depan. Siapa tahu ada inspirasi yang timbul setelah berbagi pengalaman.

2. Barbeque.

Merayakan tahun baru dengan membakar barbeque tentunya nikmat. Memasak makanan bersama keluarga atau teman di kebun adalah peristiwa yang cukup langka mengingat kesibukan masing-masing. Buatlah rencana untuk melakukan kegiatan ini. Bagi tugas siapa yang membeli bahan makanan, siapa yang menyiapkan alat pemanggang, dan macam-macam perlengkapan untuk barbeque. Tentu acara tahun baru Anda akan lebih semarak dengan kehadiran orang-orang yang Anda sayangi.

3. Menonton kembang api di pusat kota.

Di tiap kota tentu ada perayaan tahun baru. Cobalah ajak orang yang Anda sayangin untuk melihat kembang api dan bersama-sama menghitung mundur menuju tahun baru. Biasanya anak-anak senang diajak melihat kembang api. Moment itu juga disukai oleh dua sejoli yang ingin melewatkan tahun baru dengan memandang percikan kembang api.

4. Travelling.

Pergi jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri adalah alternatif untuk merayakan tahun baru. Perlu rencana sejak lama apabila mau menjalankan travelling karena di tahun baru tentunya harga penginapan, tiket transportasi dan akomodasi menjadi sedikit lebih mahal dari biasanya.

5. Berdua bersama orang yang dicintai.

Bagi sepasang kekasih, pengantin baru, ataupun suami istri pasti hendaknya ingin melewatkan malam tahun baru berdua saja. Di mana pun lokasi melewatkan tahun baru, rasanya tidak menjadi masalah. Kalau sudah berduaan, dunia serasa miliki berdua, yang lain ngontrak.

6. Berdoa.

Di malam tahun baru tentunya baik jika dilewatkan dengan berdoa, baik secara individual atau pun bersama. Pergilah ke tempat ibadah terdekat dan berdoalah agar di tahun mendatang Anda diberikan rezeki, kesehatan, dan lain-lain yang menjadi doa Anda. Dari pada menghambur-hamburkan uang, sebaiknya kita lewatkan malam tahun baru dengan berdoa dan meminta kepada Yang Maha Kuasa.

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32410

Untuk melihat artikel Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket