Kabar duka datang dari keluarga Megawati Soekarnoputri. Sang suami, Taufiq Kiemas yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura, Sabtu (8/6) pukul 19.05 waktu setempat.

Taufiq meninggal akibat penyakit komplikasi. Sebelum mendapat perawatan intensif di Singapura, Taufiq sakit akibat kelelahan. Sabtu (1/6) ia masih sempat mendampingi Wakil Presiden Boediono saat meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur. Peresmian dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mendengar kabar meninggalnya Ketua MPR Taufiq Kiemas langsung menggelar rapat tertutup di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. SBY ikut merasakan duka mendalam atas meninggalnya Taufiq.

Taufiq meninggal di usia 71 tahun, meninggalkan 1 istri dan 3 anak. Minggu (9/6) Taufiq dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Kalibata, Jakarta, di sebelah pusara ayahnya, Tjik Agus Kiemas mayor purnawirawan, angkatan perang. Pemakaman dilaksanakankan dengan upacara militer yang dipimpin oleh Presiden SBY.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?56218

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :