Telur kaya akan protein tinggi yang tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan asupan yang baik untuk tubuh.  Tapi sebutir telur pun menyelamatkan wajah yang tengah berjerawat.

Ingin cantik sebenarnya tidak perlu mahal. Bahan-bahan yang ada di dapur pun bisa dimanfaatkan untuk perawatan. Telur misalnya, kandungan lutein dalam telur sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit dan menjaga elastisitasnya. Nah protein yang terkandung dalam telur justru memang peranan penting untuk memperbaiki jaringan kulit, juga sekaligus untuk mengencangkan kulit. Tidak hanya untuk kulit saja, telur juga sangat baik untuk menyuburkan rambut.

Putih telur dan kuningnya memiliki manfaat yang berbeda. Bagian putihnya sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak, sedangkan kuningnya untuk wajah kering yang berfungsi untuk melembabkan.

Cara pengunaannya sangat mudah. Hanya dengan mencampur putih telur dengan havermut, lalu usaplan ke wajah dan leher. Ramuan alami ini bisa mengatasi kulit berminyak dan mencegah kulit dari jerawat. Hal yang sama pun berlaku untuk kulit kering, yang lebih cocok menggunakan kuning telur. Hanya saja bedanya pada campurannya, kuning telur dicampur dengan minyak zaitun dan perasan jeruk nipis atau lemon.

Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori kulit. Caranya mudah sekali, hanya cukup menyiapkan putih telur lalu dikocok hingga berbusa tebal. Balurkan ke seluruh wajah dan leher, lalu diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat. Kocokan kulit telur tadi bisa sangat bermanfaat untuk mengobati wajah yang berjerawat.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47012

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :