Menghadapi musim hujan dengan curah yang ekstrim dan banjir seperti sekarang, perlu persiapan ekstra. Belum lagi perkiraan berakhirnya musim ini masih beberapa bulan ke depan. Tidak perlu menunggu hingga tubuh kita sakit, baru kita bersiap. Berikut beberapa hal penting yang harus kita lakukan.

Menyediakan Perlengkapan Hujan

Hal sepele seperti lupa membawa payung bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Saat tubuh kita tidak fit  lantas terkena hujan walaupun hanya sebentar akan membuat kepala pusing. Solusinya mudah, simpan payung kecil di tas dan kendaraan Anda. Lengkapi dengan jas hujan dan mantel bagi yang mengendarai sepeda motor.

Mengkonsumsi suplemen  

Bagi yang sudah terbiasa mengkonsumsi suplemen, tentu akan merasa ada yang kurang jika tidak mengkonsumsinya. Untuk yang belum terbiasa, sudah saatnya untuk mencoba. Banyak pilihan, mulai dari yang berbahan alami tersedia suplemen herbal. Suplemen berbahan kimia pun banyak alternatifnya. Suplemen membantu daya tahan tubuh kita lebih siap menghadapi paparan hujan.

Memilih makanan sehat bernutrisi

Makanan sehat bernutrisi harus menjadi pilihan utama. Selain mengkonsumsi karbohidrat untuk kalori dan tenaga, jaga asupan protein, vitamin dan mineral untuk daya tahan. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran dan susu. Alih-alih memilih makanan junk-food, lebih baik memilih konsumsi makanan segar dan alami. Jangan lupa konsumsi lauk pauk untuk sumber protein.

Berolahraga ringan

Olahraga membantu tubuh tetap bugar dan segar. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan joging, berjalan kaki atau senam ringan untuk melepas penat dan pegal-pegal.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52010

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :