252001_3-wni-tewas-dalam-kecelakaan-di-amerika-serikat_663_382Mengemudi dengan ugal-ugalan bukan hal yang patut dilakukan dan dilarang keras karena dapat menyebabkan terancamnya nyawa seseorang. Baru-baru ini tepatnya pada Jumat lalu (16/5) terjadi kecelakaan, dimana seoarang pengemudi minivan yang berkebangsaan Amerika yang diketahui mengonsumsi obat-obatan resep dosis tinggi menabrak sebuah mobil yang dikendarai oleh WNI di Arizona , Amerika Serikat.

Setidaknya tiga WNI  tewas dan  menyebabkan tiga WNI lainnya menderita luka-luka. “Kecelakaan terjadi karena adanya sebuah kendaraan salah arah yang dikendarai oleh warga Amerika melaju kencang di Interstate 17 Southbound, dan menabrak mobil minivan yang dikemudikan oleh Harianto. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, tiga lainnya luka-luka termasuk seorang anak, Mereka mengambil rute Florida, Albuquerque, New Mexico, Dallas hingga ke Arizona.” kata pejabat KJRI LA Nugrahadi Yuwono seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

“Pengemudi yang mengkonsumsi obat-obatan dosis tinggi itu bisa menghadapi sejumlah tuntutan antara lain mengemudi kendaraan di bawah pengaruh obat (DUI), ugal-ugalan, penganiayaan berat, pembunuhan tingkat dua dan pemberian ganti rugi kriminal,” ujar pejabat KJRI LA Nugrahadi Yuwono,

Keenam orang yang menderita kecelakaan ini diketahui memiliki hubungan keluarga. Korban tewas diidentifikasi sebagai Evan Christian Hendriadi beruia 50 tahun, Jenny Sudjono berusia 70 tahun dan Lioe Kim Tjhiuw berusia 78 tahun. Sementara korban luka-luka diidentifikasi sebagai Fenny Sudjono berusia 47 tahun, Harianto berusia 42 tahun dan Ryan Christian berusia 9 tahun. Fenny dan Harianto dirawat di John C. Lincoln-North Mountain Hospital, sementara Ryan dirawat di Phoenix Children’s Hospital.

KJRI LA melakukan komunikasi intensif dengan keluarga korban untuk membantu pemulangan ketiga jenazah ke Surabaya, perawatan medis tiga korban luka-luka lainnya di Phoenix dan pendampingan hukum kelak.  (1009)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?66348

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

Kabaristore150x100-1