tomtato

Rasanya tak mungkin jika ada tumbuhan tunggal dapat menghasilkan dua jenis buah-buahan sekaligus dalam satu pohon. Bagaimana bisa buah pohon tomat juga berbuah kentang?

Penemuan fantastis tersebut ternyata sudah dibuktikan, bahkan pohon penghasil tomat dan kentang itu diklaim tanpa rekayasa genetika. Penemuan tersebut dibuat oleh Perusahaan hotikultura Thompson dan Morgan di Inggris. Dalam satu pohon ditemukan dua jenis buah yang dinamakan Tomatato. Penemuan tanaman pertama dunia ini terdiri dari bagian atas tanaman tomat dan bagian bawah tanamanĀ  kentang putih. Penemuan tanaman ini melalui teknik pencangkokan batang.

Cukup lama dan memakan waktu untuk menciptakan hibrida ini, yaitu butuh waktu 15 tahun termasuk untuk menyempurnakan rasa. Meski unik dan tergolong mirip untuk ukuran dan bentuk buah, tidak dipungkiri memang rasa buah tomat yang dihasilkan berbeda dengan tanaman tomat yang tidak dicangkok. TomTato memiliki kadar gula lebih tinggi daripada tomat yang ada di pasaran, sementara untuk kentangnya enak dan baik untuk dikonsumsi baik direbus maupun dipanggang.

Kini TomTato telah dipasarkan di Inggris, dengan harga sekitar Rp 277.000. Amerika menjadi negara kedua untuk pemasaran TomTato.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?59070

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Tip Top