1. Ada 4 saksi dihadirkan dalam sidang Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digelar di Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2017. Dua saksi fakta yang dihadirkan merupakan nelayan dari Kepulauan Seribu. Mereka adalah Jaenudin dan Sahbudin. Selain itu, dua saksi ahli yakni saksi ahli Prof Nuh dan saksi ahli dari MUI Hamdan Rasyid ikut dihadirkan dalam persidangan yang dipimpin hakim Dwiarso Budi Santiarto ini. Saksi Jaenudin mengaku tidak memperhatikan detail pidato Ahok saat bertemu warga di Pulau Panggang pada 27 September 2016. Sedangkan saksi Sahbudin juga mengaku tidak memperhatikan isi pidato Ahok. Selain saksi nelayan, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan dua saksi ahli. Ahli forensik AKBP M Nuh menerangkan hasil analisis terkait barang bukti rekaman video pidato Ahok di Kepulauan Seribu dipastikan tidak ada proses penyuntingan (editing). Sementara itu, anggota Komisi Fatwa MUI Hamdan Rasyid menjelaskan mengenai makna kata awliya dalam Surat Al Maidah 51.
  2. Otoritas Turki kembali memerintahkan pemecatan hampir 4.500 pegawai negeri (PNS) dalam operasi pembersihan terkait upaya kudeta tahun lalu. Sebanyak 4.464 orang telah dipecat, termasuk 2.585 pegawai Kementerian Pendidikan dan 88 pegawai stasiun televisi publik TRT. Pemecatan itu mencakup 330 akademisi yang merupakan anggota Dewan Tinggi Pengajaran, termasuk pakar hukum konstitusi ternama, Ibrahim Kaboglu.
  3. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) menegaskan atribut pasangan calon gubernur/cawagub DKI harus sudah dicopot pada hari Sabtu, 11 Februari. Atribut kampanye tidak boleh lagi ada pada masa tenang yang dimulai hari Minggu, 12 Februari.
    Soni tak ingin gambar paslon masih bertebaran saat masa tenang atau saat pemungutan suara. Bila ada yang protes dengan pencopotan atribut kampanye, Soni mempersilakan dilakukannya pelaporan.
  4. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni mengadakan kampanye akbar, Sabtu (11/2/2017). Kampanye yang dihadiri puluhan ribu relawan dan simpatisan itu dilaksanakan di Stadion Soemantri Bodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Agus dan Sylvi dalam acara itu didampingi Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati, Edhie Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan, Aliya Rajasa, serta Gde Sardjana. Tak hanya itu, sejumlah artis ibukota pun memeriahkan kampanye akbar tersebut antara lain grup band Tipe-X, Wali, penyanyi solo Cita Citata, Virzha, dan Bebizie, serta band Maliq n d’Essentials.
  5. Sebagai ucapan terimah kasih terhadap masyarakat, pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat menggelar kampaye terakhir di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017). Acara pesta rakyat ini diisi dengan festival kuliner.  Ahok mengatakan kegiatan tersebut diisi oleh festival kuliner. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengakhiri masa kampanye yang telah berlangsung sekitar 4 bulan ini. Ahok mengatakan dia sekaligus ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta.
  6. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarno melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Serah terima dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017). Serah terima dilakukan setelah Ahok dan Djarot menyelesaikan cuti untuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.
  7. Selama masa tenang Pilkada DKI Jakarta Cawagub Sandiaga Uno mengisi masa tenang Pilgub DKI dengan umroh. Sandiaga umroh didampingi keluarga. Tak hanya Sandiaga, Agus Yudhoyono juga pergi ke Tanah Suci untuk umroh. Namun Agus didampingi sejumlah habib dan ulama yang mendukungnya di Pilgub DKI. Di antaranya Habib Muhammad Ali Assegaf.
  8. Cagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan mengisi hari pertama masa tenang Pilgub DKI 2017 bersama keluarga. Anies mengunjungi Museum Fatahillah yang ada di Kota Tua, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/2/). Pada kesempatan itu, Anies sempat menyantap makanan khas Jakarta kerak telor. Anies juga memasuki penjara bawah tanah yang terdapat di Museum Fatahillah. Anies mengaku, selama masa kampanye, dirinya kurang memiliki waktu untuk keluarganya. Dirinya akan memanfaatkan waktunya untuk keluarga selama masa tenang kampanye.
  9. Sebanyak 90 anggota DPR menandatangani usulan penggunaan hak angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah mengaktifkan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta. Puluhan anggota DPR itu berasal dari empat fraksi partai politik (parpol) di DPR. Penandatanganan dilakukan di ruang kerja Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2017).‎ Berkas itu diterima oleh tiga pemimpin DPR, yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto.‎
    Mereka yang menandatangani usulan hak angket menilai kejanggalan dalam keputusan pemerintah mengaktifkan kembali Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.
  10. Yoyok Riyo Sudibyo kini sudah tidak menjabat menjadi Bupati Batang lagi. Dia dan keluarga pindah ke Pekalongan dan menetap di rumah kontrakan. Setelah meninggalkan rumah dinasnya, pria kelahiran 23 April 1972 ini memilih hijrah ke Kota tetangga, Pekalongan, tepatnya di daerah Medono. Yoyok mengaku setelah purna tugas sebagai Bupati, ia ingin memanfaatkan waktu dengan anak istrinya sebagai pengganti waktu kebersamaan yang banyak hilang selama lima tahun menjabat Bupati Batang periode 2012-2017.