logo top 10

  1. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur sejak Minggu (1/6). Gubernur DKI Joko Widodo per hari tersebut telah nonaktif, menyusul pengusungan sebagai calon presiden. Menjalani hari kerja pertama sebagai Plt Gubernur DKI (2/6), pria yang akrab disapa Ahok itu disambut dengan sederet agenda, juga rapat dan pertemuan.
  2. Setelah nonaktif, Joko Widodo memilih meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Suropati 7, Jakarta Pusat (1/6) dan sekarang tinggal di jalan Sawo No.32, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi mencari sendiri kontrakannya tanpa dibantu Pemprov DKI Jakarta. Setelah nonaktif, Jokowi memilih meninggalkan seluruh fasilitas yang selama ini diperolehnya, seperti rumah dinas gubernur , dan pengawal dinas gubernur yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI.
  3. Hasil undian pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto- Hatta Rajasa mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh no urut 2. Pengundingan nomor urut dilaksanakan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (1/6).
  4.  Sejumlah kebijakan dan kegiatan disiapkan Pemerintah DKI Jakarta dalam rangka merayakan HUT ke 487 Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang. Beberapa agendanya adalah lomba kebersihan berhadiah mobil, gratis persalinan saat melahirkan, hingga gratis masuk lokasi hiburan milik Pemprov DKI Jakarta. Pemprov DKI juga akan menggratiskan penggunaan seluruh gelanggang olah raga yang ada di Jakarta. Bus Transjakarta juga akan digratiskan pada tanggal 21 Juni dari pukul 18.00 – 23.00 hari berikutnya.
  5. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) No.4 Tahun 2014, tentang penghematan belanja pada 86 kementrian/Lembaga. Ditargetkan, dengan adanya penghematan tersebut maka negara dapat menghemat Rp.100 triliun dari APBN 2014. Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah, menjelaskan hal ini dilakukan untuk menjaga agar fiskal tetap sehat, sehingga tidak mengalami defisit yang tinggi. Firmanzah menjamin, meski dilakukan penghematan anggaran, program-program yang memiliki dampak langsung pada penciptaan lapangan kerja dan pengurangan angka kemiskinan tetap menjadi prioritas belanja negara pada 2014.
  6. Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke 721, sebanyak 1500 peserta meramaikan Festival Rujak Uleg yang digelar di Kembang Jepun, Surabaya (18/5). Rujak uleg terkenal sebagai salah satu menu kuliner khas Kota Surabaya. Dalam festival tahunan ini ribuan peserta mengenakan pakaian unik layaknya karnaval untuk meracik menu kuliner rujak. Mereka menggunakan kostum uni dari mulai kostum kontemporer, tokoh pewayangan hingga kostum piala dunia.
  7. Pertumbuhan harga sewa perkantoran di Jakarta masih mencatatkan pertumbuhan tertinggi hingga kuartal pertama 2014. Hasil riset Jones Lang LaSalle menyebutkan, harga sewa kantor di Jakarta naik 18,4 persen pada Januari-Maret 2014 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Dalam riset The Office Index Q1 yang dirilis pada Senin (2/6) Jones Lang LaSalle menyatakan harga sewa kanfor di Jakarta kini mencapai US$ 333 per meter persegi untuk setahun.
  8. Akan ada pemandangan baru di Bundaran HI, Jakarta. Pasalnya Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tengah melakukan pemasangan lampu di lokasi Bundaran HI agar terlihat terang benderang. Pemasangan utilitas tersebut dilakukan oleh salah satu perusahaan asing yang bergerak di bilang elektronik asal Belanda. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Nandar Sunandar mengatakan nantinya sorot lampu yang biasanya hanya menyorot pada patung Bundaran HI saja nantinya juga akan menyorot pada tiang dan akan terlihat berbeda “Pokoknya nanti tampil beda deh” paparnya.
  9. Ratusan pemulung yang tergabung dalam Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dalam dukungannya, para pemulung ini menyerahkan iuran sumbangan uang receh dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu untuk kampanye Prabowo-Hatta. Salah satu alasan IPI mendukung pasangan capres Prabowo-Hatta adalah mereka mengaku merindukan zaman Presiden Soeharto dapat membuat kondisi ekonomi murah.Untuk itu IPI berharap jika Prabowo terpilih menjadi presiden bisa mengulang kondisi ekonomi zaman Soeharto.
  10. Presiden SBY menegaskan komitmennya untuk mensukseskan peralihan kepemimpinannya secara terhormat. Presiden akan menyiapkan upacara kehormatan untuk meyambut presiden yang baru. “Saya telah berencana, siapapun yan terpilih nanti, apakah Jokowi ataupun Prabowo, saya akan menyambut dengan penuh kehormatan” kata Presiden.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?66713

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :