KabariNews – Kabar hamilnya Triono, pria asal Dusun Bajangan, Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin, Semarang, Jawa Tengah, dibantah oleh anggota tim dokter RS Binakasih Ambarawa, Dr. Moedjirin. Spog.

Dr. Moedjirin. Spog  yang menangani langsung Triono mengatakan, “Sesuatu didalam perut Triono itu bukan janin, tapi tumor kistik.” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Hal tersebut sudah disimpulkan dari awal usai dilakukan pemeriksaan USG (Ultrasonografi) kepada Triono. Tim dokter RS Binakasih Ambarawa kemudian melakukan operasi pengangkatan tumor pada hari Selasa sekitar pukul dua siang.  Setelah 45 operasi,tumor  seberat 7 ons dengan panjang 17 cm itu berhasil dikeluarkan dari perut Triono.

Saat dikonfirmasi kenapa bisa bergerak seperti janin manusia, Dr. Moedjirin. Spog, mengungkapkan,  ” Tumor itu terasa bergerak karena aktivitas penggantung usus (Mesentereum), jadi seperti bergerak-gerak padahal tidak.”

Seperti diberitakan, warga desa menduga Triono hamil enam bulan setelah dukun bayi mengatakan didalam perut Triono yang tampak membuncit itu terdapat janin manusia.

Sebagian warga juga percaya bahwa bayi tersebut ‘pindah’ dari perut seorang perempuan yang kehilangan bayi di kandungannya. Berita ini sempat menggegerkan kota Ambarawa.

Saat ini Triono dalam keadaan baik dan masih dirawat untuk pemulihan. Diperkirakan dalam empat atau lima hari kedepan Triono sudah diperbolehkan pulang.