Memasuki tahun baru 2020 sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir pada Rabu, (1/1/2020). Curah hujan yang terjadi pada malam pergantian tahun, menyebabkan banjir melanda wilayah Jabodetabek.

Genangan air yang tak kunjung surut menyebabkan sejumlah warga terkena dampak banjir, dari mulai padamnya arus listrik, kurangnya air bersih serta minusnya logistik.

Hal ini menyentuh hati banyak pihak perusahaan untuk mengulurkan bantuannya kepada para korban bencana banjir, gotong royong pun dibentuk untuk meringankan beban korban banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek ini.

TVRI, Paparons Pizza dan Oorja  selama dua hari berturut-turut melakukan kegiatan peduli bencana banjir yang menyambangi posko peduli banjir di wilayah Kampung Pulo,Ciledug Indah, Pinang Griya, Pondok Hijau, Tajur, Puri Kartika, Maharta, Kemandoran, Mampang, Pondok Gede, Bekasi, Petukangan, Karet Tengsin, Benhil, dan Pancoran Barat.

Mr. Ron selaku pemilik Paparon’s Pizza Café mengatakan melihat kondisi banjir di berbagai wilayah Ibu Kota dan Sekitarnya, ide kegiatan ini muncul secara spontan.

“Kami berkoordinasi dan melakukan kerjasama untuk membantu sedikit korban-korban banjir dengan memberikan pizza siap santap dari Paparon’s Pizza, walaupun tidak semuanya semoga dapat membantu,” ungkap Mr. Ron dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, “Kegiatan peduli korban banjir ini akan kami lakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 4-5 Januari 2020. Ada sekitar total 50.000 slice yang sudah dan akan kami distribusikan secara bertahap di beberapa titik lokasi banjir,” imbuhnya.

Bantuan yang berupa makanan siap saji, ratusan pizza dalam bentuk box  dibagikan untuk para korban bencana banjir melalui posko peduli banjir di beberapa titk yang berdampak banjir.

Selain itu, hal senada juga disampaiakan oleh Jacky selaku Direktur Utama PT. Oorja, kegiatan peduli banjir ini ditujukan untuk mengajak pihak perusahaan lain untuk bergotong royong membantu korban banjir yang melanda wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

“Saat itu kami melihat di lokasi, kami melihat masjidnya lagi bibersihkan oleh warga dan dibantu juga oleh banyak relawan dari berbagai instansi, saat itu yang dibutuhkan adalah alat-alat membersihkan ruangan dan segala macam pembersihnya seperti sabun dan lain-lain, “ ungkap Jacky.

Lebih lanjut Jacky menambahkan, tujuan kegiatan peduli banjir ini, pihaknya mengajak perusahaan lain untuk bisa bergabung bahu-mambahu memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Tujan kegiatan ini adalah bisa memberikan dampak positif kepada perusahaan lain untuk ikut bergabung memberikan bantuan, ayo kita gotong royong bersama, kita maju membantu masyarakat yang kena musibah banjir di wilayah Jabodetabek ini,” pungkasnya.