Es krim siput

Belakangan ini siput tengah naik daun. Menurut penelitian terbaru, siput sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan, bahkan sudah banyak digunakan sebagai produk perawatan. Tak mau ketinggalan dan ingin beda dari yang lain, sebuah restoran di Hong Kong mengembangkan siput sebagai es krim. Hmm.. seperti apa rasanya?

Perusahaan es krim di daerah Kwun Tong membuat satu terobosan baru dengan menghadirkan varian es krim rasa baru, yaitu es krim rasa siput. Mengingat tekstur siput yang lembek dan beraroma amis, belum terbayang bagaimana rasanya. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena perusahaan es krim tersebut sangat piawai membuat es krim unik dengan berbagai macam rasa, diantaranya rasa lobster, abalone, daging ham dan rose champagne. Selain rasa-rasa unik yang tak biasa, restoran ini juga handal menkombinasikan beberapa teknik, seperti ala Itali, Prancis, dan Jepang.

Meski cara pembuatan es krim umumnya mudah, namun chef restoran ini mengaku membutuhkan waktu sekitar enam bulan untukĀ  bisa menciptakan formula dan rasa yang tepat. Selain menciptakan tekstur yang pas, ia juga berusaha menghilangkan aroma siput yang amis dan pahit. Siput yang digunakan juga bukan yang biasa, restoran ini khusus mengimpor siput berkualitas dari Prancis untuk mendapatkan rasa yang diharapkan.

Berminat mencoba? Tenang, rasa es krim siput tidak seperti yang dibayangkan. Anda akan merasakan sedikit sentuhan rasa herbal dan rum pada es krim, jadi rasanya dipastikan tidak anyir. Hanya cukup mengeluarkan uang sebesar 10.000 yen atau setara dengan Rp 100.000, es krimĀ  rasa siput berukuran 500 ml siap disantap.

Lumayan mahal memang, tapi dijamin pengalaman ini tidak bisa dibeli dimana pun, karena hanya ada di Hong Kong, tepatnya di RM 816, Block A, Hoi Luen Ind. Centre, 55 Hoi Yuen Rd, Kwun Tong. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58245

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

go_china