KabariNews – Miris sering melihat tindak kejahatan terhadap kaum wanita dijalanan, membuat seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Surabaya tergugah untuk membuat suatu terobosan khususnya bagi kaum wanita agar bisa merasa nyaman dan aman di jalan dengan membuka jasa pelayanan ojek secara online.

OJEK tersebut dikhususkan untuk kaum wanita dengan pengemudinya juga seorang wanita. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tindak kejahatan pelecehan seksual dan sesuai dengan syariat Islam. Sesuai dengan tujuannya Evilita Adriani (19 th) memberi nama usahanya Ojek Syari Indonesia. OJEK khusus wanita dapat dipesan melalui internet, Black Berry Messenger, Whatsapp, dan line.

Saat ini armada yang sudah beroperasi mencapai puluhan dengan berbagai macam latar belakang para pengemudinya. Ojek Syari mengoperasikan pengemudi sebanyak 60 orang yang terdiri dari 20 di wilayah Surabaya, Malang 1, dan 4 orang wilayah Sidoarjo. Daerah operasi armada Ojek Syahr’i meliputi wilayah Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

Evilita Adriani mengaku, bahwa dia dalam mendirikan Ojek Syari tidak sendirian. Dia bersama dengan temannya seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Surabaya, yaitu Reza Zamir. Reza lah yang menentukan tarif. Penetapan tarif berdasarkan perhitungan jarak tempuh, biaya awal (untuk operasional) dan biaya tunggu. Biaya jarak di hitung per kilometer Rp. 3000,-/km, biaya awal (untuk operasional) Rp. 5000,- , biaya menunggu Rp. 5000,-/30 menit (apa bila penumpang minta di tunggu), dan biaya cancel Rp. 10.000,- (apabila membatalkan pesanan).

Dalam pengoperasian armadanya, OJek Syari juga mengedepankan keamanan bagi pengemudinya seperti penggunaan helm, jaket OJek  Syari, kaos tangan, diwajibkan setiap pengemudi memakai sepatu dan surat surat kendaraan operasionalnya disamping keamanan utama bagi penumpanya..

Untuk ke depannya dikatakan oleh Evilita Adriani, Ojek Syari akan merambah di kota kota besar Indonesia antara lain JABODETABEK, Gresik, dan kota kota di Jawa Barat yang mempunyai potensi kemacetan. Dalam waktu dekat OJek Syari akan launching 35 pengemudi untuk wilayah JABODETABEK.”Tolong doakan kami ya” ujarnya. (1011)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79738

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

 

kabari store pic 1