Pohon Natal st Laurensius

foto by Kicky Gunawan

KabariNews – Natal tinggal menghitung hari, persiapan untuk menyambut hari besar umat Kristiani di seluruh dunia pun sudah siap. Salah satu ciri khas Natal adalah kehadiran Pohon Natal. Gemerlap lampu dan hiasan pernak pernik khas Natal menjadi pemandangan yang sangat umum setiap bulan Desember. Hotel, pusat perpelanjaan, gereja hampir tidak pernah ketinggalan untuk menyajikan pohon Natal. Untuk menarik perhatian masyarakat, tak jarang tema yang dipilih pun sangat unik.

Kali ini pohon Natal ‘kaleng’ ada di Gereja Katolik, Santo Laurensius, Alam Sutera, Tanggerang Selatan. Yang membuat pohon Natal ini unik bukan karena tinggi dan besar, tapi materialnya. Pohon natal tersebut terbuat dari berbagai merek minuman kaleng yang disusun menyerupai pohon Natal.

Pohon natal yang tingginya mencapai 8 meter dan berdiameter 3,4 meter ini dirangkai dari 10.000 kaleng bekas minuman yang sengaja dikumpulkan dan rangkai oleh para Mudika (muda mudi Katolik). Puluhan ribu kaleng bekas ini didapat dari sumbangan para jemaat gereja. Unik ya?