Kabari News – Tomat umumnya berbentuk bulat, tapi tidak dengan tomat milik Rod Marless. Awalnya Rod sempat terkejut melihat hasil kebunnya berbeda dengan tomat pada umumnya. Hasil tomat yang ditanam Rod berbentuk hati, seperti lambang cinta. Dikutip Dailymail (19/9), Rod yang merasa senang dengan temuannya memutuskan untuk melelang hasil kebun uniknya itu.

Melalui situs jual beli eBay, Rob menjual tomat sebesar 2.26 ons dengan harga 16 pounsterling atau sekitar Rp 316.765.  “Perlu waktu beberapa hari untuk menjualnya. Dipikir baik-baik. Aku berharap ini akan memberikan kebaikan untuk seseorang” kata Rob seperti dikutip Dailymail.

Seorang wanita dari Wales adalah pembeli tomat unik Rob, yang katanya akan memberikan tomat bentuk hati itu kepada seseorang yang spesial di hidupnya.  Jika diminta jujur, Rob sebenarnya ingin mempertahankan tomat uniknya, namun demi melihat orang lain bahagia, Rob merelakan tomat ‘ciptaannya’ membawa keberuntungan bagi orang lain. “Semoga tomat itu menjadi  hadiah bagus untuk seseorang yang dicintai, aku harap mereka menyukainya” paparnya.

Iya tidak menyesal, karena ia sudah cukup puas bisa menanam tomat istimewa di kebun kacanya. Sungguh mulia, kakek 69 tahun itu tidak hanya melelang hasil kebunnya, tapi ia juga menyumbangkan hasil penjualannya ke yayasan jantung di Inggris (British Heart Foundation). Karena pernah menderita serangan jantung beberapa tahun lalu, ia ingin berbagai kasih dengan para penderita jantung lainnya.

Tomat mirip anak bebek

tomat anak bebekTemuan tomat unik ini bukan baru pertama kali, sebelumnya seorang kakek di Shresbury, Shrops, Inggris pun pernah menanam pohon tomat yang menghasilkan buah berbentuk bebek. Dia adalah George, kakek berusia 80 tahun ini menemukan buah tomatnya berbentuk anak bebek.

Ia merasa terhibur dengan temuannya itu, dan tak berselang lama setelah banyak media yang meliput, perkebunan sayurnya berubah menjadi perkebuanan paling populer di Shrewsbury, Shrops, Inggris. Jika Rob hanya menemukan satu tomat unik berbentuk hati dari sekian banyak buah tomat lainnya, George menemukan dua tomat anak bebek. “Kami terkejut, tomat-tomat itu berbentuk bebek”.

Tomat merah dan kuning berbentuk bebek menjadi primadona dalam sepekan. Banyak tetangga berdatangan untuk melihat langsung fenomena alam itu. Saking sayangnya, George dan istrinya menyimpan dua tomat unik itu dalam lemari es sampai akhirnya membusuk dengan sendirinya. “Ini adalah penemuan aneh dari alam. Aku pikir tak akan pernah terjadi lagi. Bisa mendapatkan satu saja sudah menajubkan, apalagi dua tomat bebek kecil. Luar biasa” kata George senang.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70001

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Abc Indomart

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3