Verra Victoria bisa dikatakan wanita yang gigih dalam mengerjakan sesuatu. Termasuk di sini adalah keuletannya dalam mengembangkan bisnis kopi dengan nama brand Pulau Coffee.

Pulau Coffee yang diusungnya ingin menawarkan cita rasa kopi khususnya kopi Sumatera, selain itu, juga ada beragam kopi lainnya dari kopi biji pilihan yang ada di Indonesia . Biji kopi diproses oleh Pulau Coffee dengan cara yang spesial seperti, wine proses, honey proses, natural dan organik proses.

Selain fokus pada biji kopinya, Pulau Coffee juga menaruh perhatian pada lahan pertanian kecil dengan proses kontrol masa panen yang baik. Sehingga cita rasa produk yang dihasilkan kopi dari lahan tersebut memiliki nilai spesial dengan kualitas terbaik. Hal ini menjadi keistimewaan dari produk kopi Pulau Coffee.

Demi memasarkan produk Pulau Coffee, Verra gencar melakukan promosi. Salah satunya dengan menggunakan teknik marketing melalui Sosial Media dan juga membuka kelas pelatihan tentang kopi serta mengikuti pameran.

“Teknik marketing yang kami lakukan selama ini adalah mempromosikan melalui social media, mengadakan kelas-kelas pelatihan tentang kopi, aktif dalam mengikuti pameran baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Verra.

Ya! dalam membangun usaha kopinya ini tak jarang Verra menemui kendala. Mulai dari terbatasnya SDM yang dimiliki, persaingan dengan kopi import yang mulai masuk ke dalam negeri dan produk lokal sejenis dengan kualitas yang biasa tetapi harga lebih murah. Sampai pengetahuan calon customer yang masih kurang dalam membedakan kopi spesial dan reguler.

Namun kendala tak jadi masalah bagi dirinya, bahkan di masa pandemi sekalipun dimana Pulau Coffee mengalami penurunan penjualan hingga mencapai lima puluh persen. Seiring berjalannya waktu keadaan mulai membaik dan penjualan pun mulai meningkat secara perlahan hingga saat ini.

Dengan passion Verra yang sangat besar akan dunia kuliner, dia mempunyai mimpi dapat mempromosikan kopi Indonesia ke seluruh dunia.