Mengembangkan kualitas diri demi mencapai kesuksesan adalah bekal untuk tampil lebih profesional dan percaya diri bagi setiap orang.

Yuliana Hartanto, Founder di Guru Grooming memaparkan mengenai pendidikan grooming.
Apa itu pendidikan grooming? Singkatnya, grooming adalah keterampilan dan pengetahuan perawatan tubuh atau make-up dan bagaimana kita me-maintain, meng-upgrade, dan hingga mentransformasikan mental diri ke arah yang lebih positif.

Ilmu grooming mengajak untuk menjadi manusia paket komplet, dimana brain, beauty, behaviour (3B) dimiliki dan harus berjalan sejajar.

 “Dalam dunia guru grooming itu selalu melibatkan (3B) yakni Brain, Beauty, Behaviour dimana tiga ini harus jalan sejajar, kebanyakan orang kan missing 1 B, ada yang brain nya pinter, beauty nya cantik, tetapi attitude nya jelek, “ ujar Yuliana.

Selain itu, ia juga menulis buku yang berjudul Level Up!, di dalam
buku tersebut Yuliana menulis tentang Menjadi Manusia Paket
Komplet.

Level up! menjadi manusia paket komplet, kalau bisa menjadi paket komplet kenapa menjadi paket hemat,” kata Yuliana penuh semangat.

Grooming dalam dunia profesional sangat relevan dengan etika yang begitu esensial dan memengaruhi kesuksesan kita dalam berkarir. Grooming pun dapat menjadikan etika sebagai salah satu dari berbagai poin yang penting untuk mencapai titik kesempurnaan. Pribadi yang beretika baik akan memudahkan dirinya untuk mencapai kesuksesan dalam karier.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini: