Sudah hampir 3 tahun Ocka Sakri mulai menggeluti usaha kerajinan Tas dan sepatu berbahan kulit.

Sebelumnya, Ochan yang biasa disapa pernah bekerja di bidang media serta di perusahaan Event Organizer (EO) sebagai consulting marketing berkisah awal mula merintis usaha sepatu.

“Awalnya aku bekerja di media sempat beberapa tahun, terus habis dari situ aku kerja di consulting marketing akhirnya memutuskan untuk keluar. Awalnya brand itu bukan sepatu tetapi lebih ke dompet dan clutch, dan seiring berjalannya waktu coba beberapa produk sepatu, dan ternyata lebih menguntungkan,“ kata Ochan.

Terinspirasi dari kebanyakan kaum hawa yang konsumtif dalam berbelanja terutama untuk menunjang penampilannya seperti misalnya pada produk sepatu, tas dan dompet. Ochan akhirnya memberanikan diri merintis usaha sepatu secara daring yang dikenal dengan Roccafrans.

“Kita perempuan itu konsumtif banget, kalau misalnya kita punya satu produk pengen nambah lagi dan tambah lagi meski ada beberpa sepatu dengan jenis yang sama namun beda warna, karena perempuan itu lebih konsumtif, dan mungkin karena cuannya di sini aku ambil usaha sepatu dan sandal, tetap masih produksi clutch sama dompet juga tapi hanya beberapa,“ kata Ochan.

Kini Ochan lebih fokus pada usaha sepatu dan berkembang terlebih di masa pandemi, banyak produk yang sudah dihasilkan seperti Chicko Bots, Osaka, Ginza, Rocca, dan jenis produk wedding shoes (Sekar) dan masih banyak produk sepatu lainnya yang terbuat dari bahan kulit asli.

Di masa pandemi sepatu Ochan justru banyak pemesanan dengan menggunakan teknik marketing secara online melalui sosial media Instagram.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :