Raline Shah adalah seorang aktris dan model tanah air yang sudah malang melintang kiprahnya di dunia akting. Wanita kelahiran Medan, 33 tahun ini memulai karirnya sebagai salah satu finalis Puteri Indonesia 2008.

Untuk pertama kalinya Raline terlibat dalam penggarapan film bergenre komedi, meski dirinya sudah banyak bermain film seperti 5 CM, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, dan masih banyak lagi judul film yang diperankan Raline. Dalam film Orang Kaya Baru (OKB) yang baru-baru ini diperankannya, Raline mengaku senang mendapat tawaran film komedi tersebut.

“Yang pasti senang sekali, kerja keras produksi yang dikerjakan dengan passion, dikerjakan dengan banyak kasih sayang diantara pemain dan kru,” ungkap Raline saat ditemui Kabari di kawasan Jakarta Selatan.
Selain itu, kata dia, ”Proses syuting ini memang banyak tantangannya, misalnya dari faktor alam, sering hujan, tapi karena positif, setnya sangat kooperatif juga, jadilah produksi yang senang dan menyenangkan, aku harap penonton bisa terhibur dan senang dengan hasilnya,” imbuh Raline.

Berperan sebagai Tika, dia berkesempatan mendalami kehidupan seseorang yang serba kekurangan. “Saya punya kesempatan di sini untuk menjadi orang yang berkekurangan dan saya rasa itu adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan,” katanya.

Raline menjalani kehidupan sebagai orang tidak berkecukupan, seperti makan di warung, naik bus dan lainnya. “ Saya belajar gestur duduk, makan di warung, naik bus,” kata Dia.

Untuk mendalami karakter Tika di film OKB ini, ia lakukan observasi naik bus beberapa kali dalam seminggu. Bagi Raline naik bus menjadi pengalaman yang berkesan.

“Aku coba naik bus beberapa kali dan melihat gestur teman-teman anak kuliahan juga yang naik bus, bagaimana mereka gesturnya bahagiakah pagi-pagi, ternyata tidak, senang ga pagi-pagi, ternyata tidak, jadi pas sekali karena skenarionya pembukaannya di naik bus dan tidak senang, tidak puas dengan kehidupannya dan status ekonominya,” kata Raline.

Tokoh Tika yang diperankan Raline adalah sosok remaja yang sangat kuat dalam menjalani kehidupan yang ekonominya berkekurangan, dan dia berhasil memerankannya.

Menurut Raline, tokoh Tika ini adalah karakternya menyerupai Raline di kehidupan nyata, “Hidup aku lumayan komedi dan horor jadi aku tinggal menjadi diri aku sendiri, sejujurnya karakter Tika ini paling dekat ke kehidupan aku yang nyata karakter si Tika ini, dibedain dengan semua karakter yang pernah aku mainkan,” pungkasnya.