Tassan Jatikusuma merupakan masyarakat Indonesia yang tinggal di Negeri Paman Sam dan aktif dengan kegiatan bisnis jasa pengiriman barang dari Amerika ke Indonesia.

Mengawali karirnya di dunia bisnis tersebut, Tassan berkisah, “Saya asal dari Surabaya, di Amerika saya sudah dua puluh tahun lebih dan belajar bahasa Inggris pada waktu itu, terus sekolah, kerja, semua kita di sini mulai dari restoran, saya kerja di paket ikan habis itu saya married,” terang Tassan.

Selanjutnya, ia menambahkan, “Ini sebetulnya bisnis dulu dari papa saya, Almarhum Pak Untoro namanya Indo Pacific. Kita sudah melakukan shipping ke Indonesia sudah lama sekitar sepuluh tahun, terus Bapak saya meninggal, kami berhenti, saya waktu itu juga tidak melakukan bisnis shipping, saya tetap di bisnis energi, habis itu banyak customer di New York telpon Ibu saya, tolong dong terusin shipping, terus ibu saya bilang: kamu mau jalanin lagi ini banyak customer ibu yang nyari, saya bilang ya udah,” imbuhnya.

Berselang dua tahun sepeninggal ayahnya, Tassan mulai bangkit dan meneruskan bisnis jasa pengiriman barang dengan label baru yang diberi nama Nusantara Box.

“Ada empat partner kerja termasuk saya dalam mengelola usaha shipping nusantara box, semua kerja banting tulang kalau dibilang orang Surabaya. Kantor kami ada di Long Island, jadi di depan itu office di belakang itu warehouse. Saat ini kita nggak ada cabang, kepingin ya kita untuk buka cabang di West Coast atau mungkin di Texas tapi belum, apalagi dengan covid ini susah, di masa pandemi seperti ini, cuman kami sudah mempunyai sistem dimana bisa menerima pick up seluruh Amerika, jadi kita sudah punya program,” terang Tassan.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :