Diaspora Indonesia berbakat dan mandiri di bidang Informasi Teknologi (IT), Erward Osckar, anak muda asal Jakarta ini mendirikan bisnis IT di Amerika.

Berbekal dari hobi dan kemampuannya mengoperasikan komputer, Erward yang menyelesaikan kuliahnya di Seattle, Amerika jurusan finance memantapkan passionnya di bidang Sistem Informasi Manajemen.

Pria kelahiran Jakarta ini mulai menekuni dunia IT berawal dari tidak mendapat keberuntungan saat melamar pekerjaan dengan berbekal ijasah jurusan Finance, akhirnya Erward memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2 di bidang Sistem Informasi Manajemen.

“Saya ga dapat kerjaan finance lalu saya lanjut ke S2 belajar di bidang Sistem Informasi Manajemen belajar komputer dan setelah tamat sekolah, saya dapat kerjaan di bagian sistem administrasi untuk komputer dan saya sempet kerja di perusahaan internet untuk memanajemen sistem komputernya mereka,” ungkap Erward kepada Kabarinews.

Lebih jauh ia menambahkan, “Membuka usah sendiri dimulai pada tahun 2001 bersama dua orang partner dan nama perusahaannya adalah www.WowRack.com memulai bisnis ini awalnya sebagai hobi dengan membuka jasa web hosting account sebagai kerja sampingan dan saya juga bekerja full time sebagai sistem administrasi di sebuah perusahaan di Seattle dan sejak itu cukup berkembang usaha saya, sekarang sudah jalan hampir 19 tahun, produk saya adalah internet hosting,“ imbuhnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :