KabariNews – Aplikasi Modalku resmi diluncurkan. Perusahaan Layanan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending  menghadirkan aplikasi mobile alternatif investasi.

Aplikasi yang dinamakan Modalku ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para pemberi pinjaman. Semua aktivitas, dari pendaftaran sampai pendanaan dapat dilakukan kapan saja melalui smartphone.

Reynold Wijaya, selaku Co-Founder dan CEO Modalku menjelaskan mengenai apalikasi tersebut, “Aplikasi Modalku adalah sebuah market place peer to peer lending yang menghubungkan orang – orang yang membutuhkan pinjaman untuk modal usaha dia dengan orang – orang yang memilki capital atau modal, “ ujar Reynold saat konferensi pers peluncuran aplikasi modalku di Hongkong café, Jakarta Pusat.

Pemberi pinjaman Modalku yang telah terdaftar dapat langsung melakukan aktivitas investasi alternatif.  Aplikasi Modalku memiliki fitur Pendanaan Otomatis, di mana pemberi pinjaman dapat mendanai pinjaman Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sesuai preferensi, mulai dari tingkat pengembalian, jangka pinjaman, dan alokasi per pinjaman yang diinginkan.

Fitur ini didesain secara khusus bagi pencari alternatif investasi yang aktif. Dengan Pendanaan Otomatis, aplikasi Modalku dengan sendirinya menghasilkan pendapatan pasif bagi pemberi pinjaman tanpa mereka harus repot mengurus alokasi dana setiap kali ada alternatif investasi yang menarik. Fitur Pendanaan Otomatis juga memudahkan diversifikasi portofolio dan mengontrol risiko.

Proses registrasi untuk menjadi pemberi pinjaman juga cepat dan mudah, bahkan sebagian dibuat otomatis. Aplikasi Modalku juga dilengkapi notifikasi setiap kali pinjaman UKM siap didanai dan pemberitahuan ketika saldo rendah agar pemberi pinjaman tidak pernah kehilangan kesempatan melakukan aktivitas alternatif investasi.

Modalku juga menunjukkan komitmen terhadap perlindungan konsumen di mana tersedia fingerprint login, encryption terkini, dan auto-logout demi keamanan informasi data pelanggan.

Pria lulusan Harvard Business School ini mengatakan, di dalam aplikasinya menawarkan investasi yang menguntungkan,“Modalku menawarkan win-win relationship bagi para pelanggan kami, baik UKM di Indonesia maupun pencari alternatif investasi. P2P lending, bila didukung dengan diversifikasi merupakan instrumen alternatif investasi yang menguntungkan, “ kata Reynold.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Melalui platform kami, pemberi pinjaman dapat mendanai UKM dengan jumlah Rp 1 juta per pinjaman. Mereka akan mendapatkan return menarik setiap bulan dengan risiko yang relatif terkontrol sebagai pengembalian. Aplikasi terbaru kami memudahkan dan memperbesar akses ke P2P lending bagi pencari alternatif investasi di Indonesia,” imbuhnya.

Modalku merupakan platform peer-to-peer (P2P) lending terbesar di Indonesia dengan penyaluran dana lebih dari Rp 215 miliar ke dalam 400 pinjaman UKM.

Peluncuran aplikasi Modalku kali ini menyusul telah dirilisnya aplikasi Modalku Dana Usaha  khusus untuk penerima pinjaman atau UKM pada Januari 2017 yang lalu.

“Modalku Dana Usaha merupakan aplikasi pinjaman modal usaha pertama di Indonesia dan menyediakan pinjaman modal usaha lewat proses cepat aman, dan user-friendly, “ tutup Reynold

Aplikasi Modalku tersedia di iOS App Store dan Google Play Store.