KabariNews – Starvison bekerja sama dengan Legacy Picture mempersembahkan film terbarunya berjudul Critical Eleven, film bergenre drama romantis ini diadaptasi dari novel bestseller karya Ika Natassa.

Dijelaskan sang penulis, ide cerita dari film ini mengenai dunia penerbangan yang dikenal istilah critical eleven, sebelas menit paling ktiris di dalam pesawat, tiga menit setelah take off dan delapan menit sebelum lending, karena secara statistik, delapan puluh persen kecelakaan pesawat umumnya terjadi dalam rentang waktu sebelas menit, “Istilah ini saya ketahui dari seorang teman yang kebetulan mantan pramugari saat kami sedang mengobrol sambil makan siang lima tahun yang lalu, “kata Ika, saat konferensi pers gala premiere di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat.

Critical Eleven yang disutradarai Monty Tiwa dan naskahnya ditulis oleh Jenny Jusuf ini berkisah dari Anya (Adinia Wirasti) seorang wanita karir yang sibuk bekerja di salah satu perusahaan dan kemudian ditugaskan ke Sydney untuk menemui client. Saat penerbangan menuju Sydney, Anya bertemu dengan Ale (Reza Rahadian). Pertemuan itu membawa mereka ke jenjang pernikahan dan membuat keduanya mengambil keputusan besar sebagai pasangan karena pengorbanan yang harus dilakukan salah satu dari mereka adalah pindah ke New York.

Kota yang tidak pernah tidur ini ternyata membawa berkah bagi keduanya, kehamilan Anya yang mengubah hidup mereka. Sampai Ale dan Anya diterjang sebuah insiden yang membuat mereka tidak hanya mempertanyakan cinta, namun juga bergumul dengan ego dan harus memilih menyerah dalam amarah atau menyembuhkan luka dan bertahan dalam ketidakpastian. Pilihan sulit itu bertambah pelik dengan kehadiran seseorang yang sudah lama mencintai Anya.

Chand Parwes selaku Produser menjelaskan, film Critical Eleven ini akhirnya mampu memberi ruang imajinasi visual bagi pembacanya, “Proses editing dari materi draft yang panjang sempat menciptakan wacana untuk dibuat dua film, tetapi berangkat dari keinginan untuk memberi yang terbaik, akhirnya cerita luar biasa ini utuh jadi satu film yang lengkap untuk kepuasan penonton,” kata Parwes.

Film Critical Eleven merupakan sebuah karya dari hati, “Fondasi solid yang telah dihadirkan Ika Natassa, telah kami isi dengan semua kegelisahan hati yang pernah merasakan apa yang Ale dan Anya rasakan dalam fase kehidupan yang telah kami lewati,” imbuhnya.

Secara keseluruhan film ini menjadi sebuah sajian film yang menarik, selain kisah romantis yang siap mengaduk
perasaan penontonnya, New York serta aktingnya juga akan memberikan hiburan yang memukau. Selain Reza
Rahardian dan Adinia Wirasti, deretan artis dan aktor berpengalaman seperti Astrid Tiar, Hannah Alrashid, Hamish Daud, Widyawati, Slamet Rahardjo, Revalina S. Temat, Refal Hady, dan masih banyak bintang lainnya juga ikut terlibat membintangi film Critical Eleven. (Kabari1008 & Foto: dok. Starvision)