New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) yang rencananya akan diselenggarakan di New York, AS, pada Februari 2023 akan menampilkan koleksi dari De Chantique oleh Nining Santoso.

De Canthique untuk pertama kali ikut NYIFW. Nining pun merasa bangga dan bahagia dapat mengikuti event ini. Dechantique sangat bersyukur karena berhasil mengikuti event yang bergengsi ini

Nining pun mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Persiapan tentunya sangat execited banget, kita bersemangat, saya dan tim bersemangat sekali mengikuti event ini jadi kita sangat execited sehingga kita ingin menampilkan secara sempurna sesuai dengan DNA-nya De Chantique,” tuturnya.

De Chantique akan menampilkan enam koleksi pilihan yang bertema. Dechantique akan membawakan salah satu kain wastra nusantara Indonesia yang berasal dari Ternate.

“ Di NYIFW kita akan bawakan, kita akan pasarkan, dan bawakan kain wastra tersebut ke dalam fashion shownya Dechantique tentunya khas Ternate dengan burung Goheba,” kata Nining kepada KABARI.

Nining punya harapan Dechantique semakin dikenal di dunia internasional.

“Semakin banyak orang lagi yang mengenal tentang produk – produk De Canthique sehingga kami bisa membawakan koleksi – koleksi terbaru kami dan kami bisa go Internasional di Amerika dan sekitarnya,”pungkasnya.

New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) diproduksi oleh diaspora Indonesia di Kota New York,  Amerika Serikat, Vanny Tousignant. Vanny kali ini menggandeng Indonesia Fashion and Art Festival (IFAF) yang dipimpin oleh Lina Marlina, istri wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

New York Indonesia Fashion Week dan Indonesia Fashion and Art Festival bergandengan tangan untuk membawakan 20 brand hasil produksi UMKM Indonesia.

Acara kali ini berlangsung selama  3 hari, yaitu pada tanggal 10 February,  acara mini exhibition,  tanggal 11 February acara fashion show di Pier 36 , New York City, dan pada tanggal 13 Februari di Wilmington,  Delaware. Acara yang terakhir ini sekaligus pembukaan gallery untuk fashion designer yang berpartisipasi di dalam acara New York Indonesia Fashion Week tahun ini.

Simak wawancara Nining Santoso dengan Kabari disini