KabariNews – Dukungan untuk paslon Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful, tidak hanya datang dari masyarakat Jakarta. Para diaspora di San Francisco juga mendukung pasangan nomor urut 2 ini. Seperti apa dukungannya?

“Hip hip hura hura, coblos nomor 2. Kita semua coblos nomor 2. Insya Allah Ahok Djarot juara”. Ini merupakan sepenggal lagu yang mengiringi warga Indonesia di San Francisco melakukan flash mob.

Ini menunjukkan bahwa pamor Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tidak hanya terkenal di Jakarta. Ahok & Djarot juga memiliki banyak fans, terutama para warga diaspora di San Francisco.

Dukungan yang diberikan diaspora San Francisco dengan melakukan flash mob. Lebih dari 100 orang Indonesia berkumpul di Bay Area, San Francisco. Mereka mengenakan atribut khas Ahok, yakni kemeja kotakkotak.

Beberapa orang Indonesia yang diwawancara Kabari memberi dukungan kepada paslon nomor 2. “Walau sudah lama menetap di California, saya masih memiliki KTP Jakarta. Agak menyesal tidak bisa berada di Jakarta untuk nyoblos. Meski tidak lagi tinggal di Jakarta, saya sejak lama memantau kerja keras Pak Ahok, Pak Djarot. Saya sungguh sangat kagum dengan kerja keras mereka dan membuat Jakarta lebih baik dalam tempo 2 tahun. Saya tidak perlu menyebut daftar prestasi mereka karena begitu banyak media, dan teman-teman di Jakarta yang tahu. Yang perlu saya ingatkan untuk saudara-saudara di DKI Jakarta untuk menyoblos nomor 2. Ini berarti Anda membantu Pak Ahok, Pak Djarot meneruskan misi mereka menata Jakarta menjadi lebih baik. DKI Jakarta menjadi kota percontohan sehingga akan menjadi contoh bagi kota dan provinsi di seluruh Indonesia. Dengan demikian kita bisa menciptakan Indonesia yang bersih, tertata dan bebas korupsi,” kata Isabelle Kawida bersemangat.

Tak hanya Isabelle, dukungan juga diberikan oleh Jimi dan Susilo. “Ahok Djarot menang. Saya support walau tidak bisa menyoblos,” ucap Jimmy. “100 orang lebih di Bay Area untuk memenangkan Ahok Djarot,” sambung Susilo.

Warga Indonesia lainnya yang mendukung Ahok & Djarot adalah Happy. “Saya pilih Ahok Djarot karena dia orang benar, dia akan buat Jakarta bagus. Ahok menang,” tukas Happy.

Sementara Tuti mengatakan Ahok itu luar biasa. “Dihantem kanan, dihantem kiri. Tetap kuat,” ujar Tuti. “Ahok sudah betul-betul membuktikan yang sudah dia janjikan. Jadi ga hanya janji aja,” tutup Meli. (Kabari1009)