Pemilik nama lengkap Dira Julianti Sugandi adalah seorang penyanyi Indonesia. Dira yang akrab disapa, talenta bermusiknya sudah di dapatkannya sejak kecil. Pada usia 9 tahun, Dira memenangkan juara kedua dalam kompetisi bernyanyi.

Untuk memuluskan karirnya dalam bermusik, setelah lulus SMA Dira mengikuti les vokal di Elfa Music Studio Dan dia memulai kariernya sebagai penyanyi sambil kuliah di Jurusan Musik Pelita Harapan.

Dira sudah memiliki pengalaman tampil bersama banyak musisi dan kelompok musik seperti Soulmate, Maestro Big Band, Rika Roeslan, Sova, Imam Praz Quartet, bahkan dengan Incognito saat mereka datang ke Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Singapura, dan Jakarta. Dira juga pernah manggung bersama Keith Martin saat dia datang ke Bandung pada 2005 lalu.

Dalam tayangan channel youtube berjudul  Exclusive Interview Noenq Qnarya with Dira Sugandi @Kabari Kanada, Dira menceritakan awal mula kiprahnya dalam bermusik.

“Bersyukur aku tumbuh dan besar di lingkungan spesial of music dan itu memang mama dan papaku emang suka musik walaupun dengan genre musik yang berbeda,” terang Dira.

Dira memang sudah terbiasa sejak kecil hidup di lingkungan keluarga  yang hobi dengan musik.

“Kalau nenekku dulu penyanyi  RRI (Radio Republik Indonesia) jadi, mungkin karena aku sering mendengar musik kalau di rumah, terus mama sama papa juga memberikan referensi  seperti  film musical,” kata Dira.

Waktu masih kelas 4 SD,  Dira pernah mengikuti kompetisi bernyanyi untuk mewakili sekolahnya  dan mendapat juara kedua.

“Selama aku ikut lomba nyanyi aku ga pernah juara satu, dan malah dapat juara dua. Dan ini bukan dari inisiatif aku sendiri tapi memang dulu mengikuti lomba menyanyi tingkat SD untuk mewakili sekolah,” kata Dira.

 Selengkapnya Klik Video Berikut Ini: