KabariNews – Starvision mempersembahkan film terbarunya dengan judul From London To Bali  arahan sineas Fajar Bustomi dan Angling Segaran.  Film komedi romantis ini mengisahkan pencarian cinta sejati, dan diharapkan memberi pencerahan dalam menjaga nilai-nilai normatif pergaulan.

Film From London To Bali mengajak kita merenung pantaskah kita menghalalkan cara untuk mengejar mimpi, padahal segala perbuatan buruk akan membuahkan petaka. Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, London dan Bali ini dilengkapi lagu Dia dari Anji yang bikin baper. POSTER 70x100 - FLTB One Sheet Ok

“Ide dasarnya berasal dari kegelisahan saya, dimana banyak orang yang melihat dunia Barat lebih baik dari pada negeri sendiri,“ ujar Fajar saat acara konferensi pers pemutaran film perdananya di Alegro, Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan (25/1).

Banyak orang bermimpi ingin tinggal di luar negeri, seperti Eropa atau Amerika. Karena beranggapan peradaban lebih maju membuat hidup lebih membahagiakan dan menyenangkan. Hingga lupa bersyukur tentang banyak hal positif yang juga bisa membuat kita bahagia tinggal di Indonesia.

“Dan saya bersyukur tinggal di Indonesia, karena menurut saya budaya di sini lebih bagus dari pada di luar negeri, banyak pelajaran menarik dari film ini yang berguna untuk saya pribadi, khususnya saat adat ketimuran membuat hidup menjadi lebih damai dan bahagia,“ imbuhnya.

Dijelaskan Chand Parwez, Produser, mengenai kultur barat dan timur di film ini. “ Saya hanya ingin memberi ilustrasi saja, kenapa film ini ada, kita ingin mencoba membandingkan kultur barat dan kultur timur  sebetulnya seperti apa sih? Kalau kita sandingkan bersama-sama, “ ujar Parwez

Berawal dari kisah Lukman (Ricky Harun) yang putus sekolah dan ingin menyusul kekasihnya, Dewi (Jessica Mila) yang mendapat beasiswa kuliah di London. Dewi yang bertemu Suzan (Kimberly Ryder) segera terbawa pergaulan Barat. Segala cara ingin Lukman lakukan untuk mengumpulkan biaya menyusul Dewi, hingga terdampar di Bali. Pergulatan batin Lukman saat kerja bersama Koboi (Gary Iskak), membuat Lukman gelisah. Pertemuannya dengan Putu (Nikita Willy) membuatnya ingin berhenti bekerja. Begitu juga dengan kawan-kawan seangkatannya, Sodikin (Muhadkly Acho) dan Bambang (Fico Fachriza). Tapi berhenti dari Koboi bukanlah hal yang mudah. Lukman diciderai oleh Koboi.

Dewi akhirnya sadar melihat Sean (Max Palmer) selingkuh dengan Suzan. Ia pun menyusul Lukman ke Bali.  Sementara itu, Putu begitu telaten merawat Lukman. Siapakah yang akan jadi pilihan Lukman, Putu atau Dewi?

Saksikan jawabannya hanya di bioskop tanah air mulai tanggal 2 Februari 2017 mendatang. (Kabari1008/foto:1008)