Setiap pemilik usaha atau seorang entrepreneur kebanyakan memiliki mimpi untuk usahanya menjadi lebih maju dan berkembang dengan perhitungan yang matang, biasanya mulai dari modal awal hingga target market pun terkonsep dengan maksimal.

Terlebih sejak pandemi melanda tanah air bahkan dunia, banyak para pelaku usaha mengalami penurunan omzet akibat dampak dari wabah covid-19.

Verra Victoria, salah satu pelaku usaha yang juga mengalami dampak ekonomi dari Pandemi, meski demikian, Verra pun tak menyerah bahkan dirinya justru banyak melakukan kegiatan ekonomi demi survive mengembangkan usahanya.

Selaku Founder dari PT Bima Tikhe Berkat atau yang dikenal dengan brandnya yaitu “Pulau Coffee”, ia menceritakan perjalanan membangun usaha yang memiliki mimpi untuk tembus pasar dunia.

“PT Bima Tikhe Berkat  adalah perusahaan yang bergerak di agriculture produk dan juga interior aksesories, perkembangannya sejauh ini cukup memberikan sesuatu yang signifikan terhadap value dari perusahaan kami sejak kami mendirikannya pada tahun 2017,“ ujar Verra.

Selain itu, target pasar Pulau Coffee sesuai  impian Verra, yakni bisa mengembangkan usahanya selain pasar lokal Pulau Coffee berusaha menjangkau ke pasar luar negeri . Dan bisa membuka outlet di luar negeri dengan kerjasama dengan pengusaha lokal setempat untuk bisa lebih lagi mempromosikan produk agriculture asal nusantara.

Verra menambahkan, “Target market kami domestik hingga internasional,  yaitu kami ingin menghadirkan produk-produk agriculture yang natural dan organik untuk masyarakat  Indonesia dan juga di market internasional,“ imbuhnya.

Dikatakan Verra, untuk melangkah pasar luar negeri dirinya pun aktif mengikuti kegiatan pameran secara virtual dengan persiapannya mengumpulkan produk terbaik Indonesia seperti Kopi, Tea, Palm Sugar, Vanilla Pods, Tepung “Glutten Free” (yang bekerjasama dengan beberapa UKM Indonesia) dengan proses alami dan organik, serta bersertifikat.

Untuk mewujudkan mimpinya Verra terus mengembangkan usahanya, Pandemi baginya memberikan perubahan dan semangat dalam mewujudkan apa yang di cita-citakannya memasarkan produk Indonesia di mancanegara.

“Kami ingin mengembangkan pasar yang lebih besar lagi, ekspansi yang lebih besar khususnya di pasar Amerika, dan sejauh ini di tahun 2017 sampai tahun 2019 kami sudah melakukan ekspor  meskipun dalam taraf kecil (LCL) beberapa negara seperti  Asia Pacific dan juga Eropa. Dan harapan kami di tahun depan kami bisa mengembangkan ekspansi pasar di Amerika,“ ungkap Verra penuh semangat.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :