Ivan Hartanto merupakan seorang mahasiswa Indonesia berasal dari Solo, Jawa tengah yang kini tengah menyelesaikan studi S1 dan S2 di negeri Paman Sam.

Pria kelahiran tahun 94 ini selain belajar di Amerika, ia juga memiliki usaha sampingan yaitu mempromosikan kopi nusantara.

“Setelah lulus SMA saya pindah ke Amerika untuk melanjutkan studi S1 dan S2, menyusul dua tahun kemudian memiliki ide untuk bikin usaha di AS, bagaimana caranya promosikan barang-barang di Indonesia ke temen-temen di AS,” kata Ivan.

Ivan mengawali karirnya berbisnis kopi dengan konsep usaha untuk sosial dengan tujuan kebaikan, “Jadi model bisnisnya adalah sosial enterprise jadi tujuan kita adalah gimana caranya orang-orang itu bisa berbuat baik, jadi selling kita adalah bagaimana kita bisa dengan jelas dan transparan kasih social value on top of the quality of the product, “ ungkap Ivan.

Ia menambahkan, “Tapi gimana caranya lebih dari sekedar harga yang bagus lebih dari sekedar kualitas yang tinggi tetapi juga memberikan dampak sosial kepada lingkungan sekitar kita,” imbuhnya.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :