Pada (13/8) Konsulat Jenderal Republik Indonesia di San Francisco bekerja sama dengan Kantor Walikota San Francisco dan Global SF menyelenggarakan pameran dagang virtual bertajuk “Indonesia Virtual Fest”.

Acara ini diadakan sebagai langkah nyata dalam mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia (#ProudofIndonesianProducts) sekaligus sebagai perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia, untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk Indonesia yang ada di AS.

Pada pembukaan acara dengan kata sambutan khusus disampaikan oleh Konjen Simon D.I. Soekarno, Mark Chandler, Direktur Perdagangan dan Perdagangan Internasional Kantor Walikota San Francisco, dan Laura Jenkins, Direktur Kemitraan Global SF.

Sepuluh perusahaan dari California, Oregon, dan Montana berpartisipasi pada acara ini. Semua perusahaan yang menjual produk ‘buatan Indonesia’ adalah; Beaneka Coffee, Pagi Coffee Merchants dan Belift Coffee untuk produk specialty coffee, Harendong Organic Tea Estate dan Lake Missoula Tea Company untuk specialy tea, Nuts + Nuts USA, Tofurky dan The Tropical Kitchen untuk produk makanan, Selamat Design untuk furniture, dan Indosole untuk alas kaki .

Mereka mempresentasikan company profile dan ragam produknya, serta cerita tentang upaya membawa produk Indonesia ke AS dan bagaimana dampaknya untuk membawa kembali kesejahteraan bagi produsen di Indonesia.

Lebih dari 400 hadirin, terdiri dari Serveral Konsul Jenderal San Francisco, rekan-rekan dari Kadin, pelaku bisnis, dan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah di Amerika Serikat dan Indonesia, berpartisipasi dalam acara tersebut melalui aplikasi Zoom dan Youtube, serta menikmati acara tersebut.

Selengkapnya Simak Video Berikut Ini :