KabariNews – Gelaran kuliner khas nusantara yang diselenggarakan di kawasan Manhattan dan Brooklyn, New York berlangsung sukses, perhelatan yang tergabung dalam Museum of Food and Drinks (MOFAD)  digagas oleh KJRI New York dan para pelaku usaha kuliner asal Indonesia.

Acara tersebut menghadirkan berbagai makanan khas Nusantara, mulai dari rendang, sate, Pecel hingga karedok. Selain itu, ada martabak manis terang bulang, es cendol, dan aneka macam makanan khas Indonesia.

MOFAD adalah museum terkemuka di Brooklyn, New York yang mempunyai misi untuk menyelenggarakan berbagai malam spesial yang mengangkat tema khusus makanan atau minuman dari suatu daerah, atau yang ada hubungannya dengan tema tertentu (seperti es krim, desserts, fried chicken dari Southeast America, dan lain sebagainya)

Selain makanan khas China, seperti Szechuan Chinese Food, makanan Indonesia adalah negara kedua yang mendapat kehormatan untuk di-feature dalam acara dinner khusus yang mengetengahkan makanan Indonesia dari Jawa, Sumatra, Bali, dan Indonesia Timur.

Bertepatan dengan New York Times Travel Show 2018 di Javitz Center Manhattan, acara yang besejarah ini memperkuat acara promosi kebudayaan, kuliner, dan pariwisata Indonesia.

Tema kali ini juga bertepatan dengan rencana pemerintah Indonesia untuk mengembangkan wawasan orang internasional tentang Indonesia timur, dalam hal makanan, pariwisata, dan juga budaya.

Winanto Adi, Konsul Budaya dan Ekonomi dari KJRI New York turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut, serta menyampaikan pesan antusiasme dari acara ini.

Dan Kabarinews mendapat kesempatan untuk mewawancarai berbagai pengunjung dari acara INDONESIAN NIGHT ini, seperti Fefe Ang dari NY Indonesian Food Bazaar network  yang sudah mempelopori berbagai acara semacam ini selama 5 tahun lebih, juga sangat terkejut dan berterimakasih dengan kesuksesan acara ini. Mari kita simak liputan Kabarinews Aryo Wicaksono dari MOFAD Brooklyn.