KabariNews – Film Trinity, The Nekad Traveler yang memakan waktu riset selama dua tahun ini menceritakan bagaimana Trinity, seorang karyawan kantoran yang gemar traveling. Namun keinginannya jalan-jalan itu dibatasi jatah cuti yang sedikit. Premisnya mengangkat bagaimana ia memutar otak agar bisa liburan dengan budget hemat dan tetap nyaman. Dikemas secara fun dengan bumbu percintaan, persahabatan, dan rasa cinta tanah air.

Tujuh Bintang Sinema mempersembahkan karya film terbaru yang diangkat dari blog naked – traveler.com yang diberi judul Trinity, The Nekad Traveler.

Berkisah tentang Trinity (Maudy Ayunda). Ia adalah seorang wanita karir yang hobi traveling sejak kecil, guna memenuhi bucket list dalam buku catatannya. Dengan dana pas-pasan serta menghabiskan jatah cuti kantor yang terbatas, hanya 12 hari dalam setahun. Akibatnya Trinity sering diomeli Boss (Ayu Dewi) karena keseringan jalan-jalan dan jatah cutinya selalu habis.

Trinity memiliki sahabat dengan hobi yang sama, yakni Yasmin (Rachel Amanda) dan Nina (Anggika Bolsterli), ditambah dengan sepupu Trinity, Ezra (Babe Cabiita). Trinity selalu menuliskan pengalamannya dalam sebuah blog berjudul naked-traveler.com. Di rumah, sang Ayah (Farhan) dan Ibunda (Cut Mini) selalu menanyakan kapan Trinity serius memikirkan masalah jodohnya, namun Trinity selalu memiliki jawaban. “Nanti kalau semua bucket list sudah terpenuhi,” katanya. Bucket list merupakan daftar halhal yang harus Trinity lakukan sebelum tua, kebanyakan isinya (lagi-lagi) tentang jalan-jalan. Bapak langsung pusing mendengarnya.

Trinity mengalami dilema antara fokus ke pekerjaan sekarang atau mengejar passion, hingga kisah cintanya dengan Paul (Hamish Daud) seorang fotografer tampan yang juga hobi traveling.

Film karya sineas Rizal Mantovani seakan mengajak penonton untuk bisa keliling pesona Indonesia. Seperti Lampung dengan Taman Nasional Way Kambas, lalu Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tak hanya pesona alam Indonesia, Rizal juga menampilkan keindahan lautan samudera Hindia, Maladewa, serta Filipina.

Dikatakan Maudy Ayunda, pemeran Trinity, film ini memilki pesan yang dapat membangun energi positif. “Ini project yang sangat menyenangkan bagi aku,” katanya saat temu media dalam acara gala premiere di Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Film Trinity, The Nekad Traveler memiliki pesan untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap Indonesia. Kemana pun kaki melangkah, rumahku Indonesia. (Kabari1008, Foto: Tujuh Bintang Sinema)