Rempah-rempah Indonesia dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari jahe,kunyit, temu lawak hingga daun sereh.

Pandemi covid-19 kini menjadi perhatian global, munculnya penyakit baru yang dikenal dengan virus corona menjangkiti banyak warga dunia. Hal ini membrikan dampak buruk bagi kesehatan.

Penyakit baru ini memiliki gejalanya yakni  flu hingga demam,  rempah-rempah seperti jahe, kunyit dan temu lawak dinilai dapat mencegah covid-19 karena rempah-rempah tersebut terdapat kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama menjaga imun tubuh.

Sebelumnya, Ibu rumah tangga sekaligus karyawan perkantoran, Fluory Octaria membuat jamu sebagai tren gaya hidup kuliner minuman kesehatan. Dirinya mulai menekuni membuat jamu sejak satu tahun lalu awalnya karena iseng. awalnya Fluory hanya membuat makanan kesehatan sebagai bekel sekolah anaknya.

“Saya mendirikan jamukoe itu mulai dari tahun kemarin , jadi awalnya ga sengaja , mula-mula saya diminta temen saya untuk bikin salad buah,kalau salad buah memang saya terima pesenan , untuk jamu awalnya iseng-iseng karena anak saya doyan lalau biasalah posting dan semua pada suka,” kenang  Fluory kepada Kabari melaui wawancara Zoom.

Ditengah pandemi covid-19 serta berdampak pada roda ekonomi, jamu yang berlabel jamukoe milik Fluory  kini banyak menerima pesanan, dari mulai jamu Kunyit Asem, Jahe Lemon Sereh, Temu Lawak, hingga Empon-Empon.

Selengkapnya Klik Video Ini :