Michelle Davina Hadipranoto atau yang lebih dikenal dengan nama Michelle Hadip, adalah seorang model cilik dan perancang busana muda Indonesia yang saat ini berusia 12 tahun.

Pada tahun 2019, Michelle memulai karirnya sebagai model catwalk dan photoshoot, namun dengan seiring berjalannya waktu kini Michelle berusaha menapaki karirnya yang baru sebagai seorang perancang busana.
Ketertarikan Michelle terhadap dunia fashion diawali dengan hobi menggambar dan mewarnai, serta kesukaannya melihat-lihat pakaian yang terpajang di etalase mall.
“Aku sejak usia 9 tahun mulai sering menggambar desain pakaian dan senang menonton tayangan peragaan busana di televisi maupun melalui Youtube. Dari situlah kecintaannya terhadap dunia fashion semakin bertambah,“ terang Michelle.

Lebih jauh Ia menambahkan, “Sejak usia 5 tahun Aku mulai mengikuti les menggambar di beberapa tempat,“ imbuhnya.

Hobinya ini kemudian terus berkembang sehingga pada usia 7 tahun Michelle mulai mengikuti les menggambar anime/karakter kartun Jepang.

Dalam perjalanan karirnya, baik sebagai model maupun sebagai perancang busana, Michelle mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua serta keluarga besarnya. Dengan bermodalkan hal tersebut, di awal tahun 2021 ini Michelle memantapkan diri untuk meluncurkan brand “Michelle Hadip”.

Ciri khas koleksi busana dari Michelle Hadip adalah bermain pada desain pakaian yang bertema glamor, detail dan elegan. Proses desain hingga pemilihan kain dilakukan oleh Michelle sendiri, sehingga produk yang dihasilkan adalah produk yang betul-betul berkualitas tinggi. Segala sesuatunya dikerjakan dengan sepenuh hati dan diusahakan sesempurna mungkin, meskipun Michelle masih dalam proses belajar.

Untuk mendukung perkembangan potensi diri dan menambah ilmu di dunia fashion, Michelle belajar desain secara privat dengan Miss Ayu dari Djoe Official, yang sekaligus menjadi mentor dan konsultan fashion untuk brand Michelle Hadip. Selain itu, Michelle juga mengambil kursus CorelDraw dan Photoshop Fashion di Lembaga Asmat Pro, serta terus berusaha melatih kemampuan menggambar sketsa dan menjahit lewat kursus mingguan di Dreamdress.

Selain fokus pada kegiatan sekolah, ketika ada waktu luang Michelle juga selalu berusaha mengasah kemampuannya dengan mencoba menggambar desain pakaian yang berlainan tema serta terus berlatih agar semakin lancar menggunakan mesin jahit.

Tantangan yang cukup sulit bagi seorang perancang busana menurut Michelle di antaranya adalah menyesuaikan antara imajinasi awal seorang perancang dengan budget klien. Seringkali desain yang tadinya kompleks harus dibuat lebih sederhana guna menyesuaikan dengan budget yang tersedia.

“Koleksi pertama yang diluncurkan di tahun ini berupa koleksi pakaian anak yang mengangkat tema “Sparkle Paradise”. Koleksi ini khusus dibuat dengan pilihan warna-warna cerah seperti pink dan biru langit, serta sentuhan warna emas yang menggambarkan keceriaan dan kegembiraan dalam dunia anak,“ katanya.

Selain itu, Michelle baru saja memamerkan karyanya pada peragaan busana Recovery Movement di Sleman City Hall tanggal 25 April 2021 yang lalu, yang bertema Modest Wear. Koleksi ini ditujukan untuk para wanita dewasa dengan tema “With The Earth“, yang didominasi oleh warna-warna natural seperti putih, hijau, biru dan pink, serta potongan pakaian yang anggun namun modis, sebagai gambaran bangkitnya harapan manusia untuk kehidupan yang lebih baik setelah dilanda pandemi selama setahun terakhir. Koleksi ini mendapat tanggapan yang baik dari pemerhati fashion, masyarakat umum maupun media massa dan elektronik.

Michelle sangat senang karena sekarang hasil gambarnya sudah bisa diaplikasikan menjadi busana yang dapat dipakai oleh diri sendiri dan orang lain. Michelle berencana untuk terus mencari pengalaman dengan mengikuti berbagai kurasi supaya bisa tampil di event-event peragaan busana tanah air maupun internasional kelak.

Ia pun berharap, ketika dewasa nanti, Michelle bercita-cita menjadi seorang perancang busana terkenal dan model profesional, yang dapat membawa nama harum Indonesia di dunia internasional serta menjadi inspirasi bagi kaum muda agar berani meraih mimpi dan tidak mudah putus asa dalam mengejar cita-cita.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :