KabariNews – Gagasan Poros Maritim di Era kepimpinan Jokowi  merupakan sebuah gagasan strategis yang diwujudkan untuk menjamin konektifitas antar pulau, pengembangan industri perkapalan dan perikanan, perbaikan transportasi laut serta fokus pada keamanan maritim.

Pemerintah melalui Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP), berkeinginan akan meningkatkan industri perikanan di seluruh laut Indonesia.

Menteri KKP,  Susi Pudjiastuti ikut medukung industri perikanan dipercepat untuk misi yang diembannya yaitu menyejahterakan nelayan di daerah pesisir laut Indonesia. Membangun ekonomi dan konservasi di daerah pesisir  yang kini diakui masih menjadi PR (pekerjaan rumah).

“Pemerintah terus berupaya untuk mengembangkan perekonomian kelautan dengan cara membuat tata ruang laut dan terus menjaga kemanan laut, sekaligus pelestariannya khususnya pada alam bawah laut di seluruh kelautan Indonesia,” kata Monica Tanuhandaru, Direktur Eksekutif Partnership for Governance Reform Indonesia. (Kabari1008/foto :ist)

Save