KabariNews – Mini PC generasi dari ESC Elitegroup kembali hadir untuk memberikan kemudahan kerja pada komputer anda. LIVA XE, LIVA ZE, membawa keanggunan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Sementara itu, ECS Elitegroup dan AMD bekerja sama untuk merilis motherboard A320 terbaru, yang memiliki kualitas tinggi dan performa terbaik untuk penggunanya serta telah mendapat sambutan baik dari media dan pasar.

Uniknya, PC tersebut memiliki ukuran kecil yang mudah untuk dibawa kemana saja anda suka. LIVA XE terbaru hanya seukuran kaleng soda yang terasa sangat pas di tangan, bisa dipasang pada layar monitor dengan VESA Mount, dan telah dilengkapi modul Wi-Fi / BT 802.11ac, sehingga Anda dapat menghemat ruang kerja lebih banyak untuk bekerja.

LIVA XE didukung oleh prosesor Intel Braswell, memori 2GB yang sudah tertanam didalamnya ditambah  pilihan eMMC 32GB / 64GB, Selain itu, pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan serta performa yang lebih cepat dengan memasang M.2 SSD.

Di sisi lain, pengguna juga dapat menggunakan HDMI dan D-SUB untuk memasang dual monitor, atau bahkan menggunakan aplikasi remote desktop untuk stream data konten dari LIVA XE.

Selain itu, Konsep desain dibalik LIVA ZE adalah mungil namun kuat, didukung oleh prosesor Apollo Lake dari Intel dan memori dual channel, LIVA ZE dapat mendekodekan konten HEVC H.265 atau VP9 dan kemudian menghasilkan video UHD 4K dengan mudah.

Kemudahan lain dari PC berukuran kecil ini adalah desain USB Type-C memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone atau perangkat lain. Selain dari itu semua, LIVA ZE dan LIVA XE sama-sama dilengkapi dengan desain fan less, memungkinkan pengguna mendapatkan performa dan ketenangan yang mereka inginkan.

LIVA ZE juga memiliki dua port LAN gigabit yang mendukung teknologi Dual Lan Fast II. Bagi mereka yang menganggap keamanan informasi penting, yakinlah bahwa Anda dapat menggunakan satu port untuk sistem intranet dan yang lainnya untuk extranet.

Berbicara tentang peningkatan kemampuan, LIVA ZE dilengkapi dengan GPIO built-in dan mendukung hingga empat modul ekspansi RS232, sehingga LIVA ZE dapat digunakan sebagai Kios, POS, mesin pencetak struk, penunjuk harga atau pemindai barcode. Selain itu, LIVA ZE juga kompatibel dengan OS Ubuntu 16.04.

ECS Elitegroup bekerjasama dengan AMD merilis motherboard tipe X370, B350, seri A320 terbaru yang mendukung prosesor terbaru AMD RYZEN dan APU generasi ke-7. Motherboard terbaru yang merupakan jelmaan tiga binatang legendaris dalam cerita rakyat Tiongkok: harimau putih seperti X370, burung phoenix merah seperti B350, dan kura-kura hitam seperti A320.

Untuk yang pertama akan dirilis adalah motherboard ECS Elitegroup A320AM4-M3, yang telah melewati pengujian yang berat secara intensif. Motherboard Ini sepenuhnya kompatibel dengan modul retensi panas mainstream yang ada di pasaran. Mengenai penyimpanan, M.2 onboard mengadopsi desain PCIe Gen3 x4 yang menawarkan bandwidth hingga 32 Gbps, untuk gaming dapat meminimalisir terjadinya lag.

Yang lebih mengesankan lagi adalah teknologi ECS DRAM Fine Tuner II, memaksimalkan kinerja dari memori DDR4 Anda.

Berbicara tentang kualitas, A320AM4-M3 dikemas dengan semua kapasitor solid dan primo MoSFET untuk megefisiensikan modul power supply, sehingga mengurangi panas secara drastis.

Tapi bukan itu saja, slot PCI-E dibangun untuk bertahan lama, dan suhu PCB dapat tetap di bawah 50°C bahkan dengan pemakaian kartu grafis high end. A320AM4-M3 dirancang tahan lama, kuat dan gagah seperti kura-kura hitam legendaris.