KabariNews – Sourcing at Magic 2014 baru saja digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Pada pameran fesyen terbesar di AS ini, Kementerian Perdagangan menghadirkan 20 perusahaan Indonesia yang bergerak di sektor fesyen, termasuk di antaranya produk pakaian, bahan garmen berkualitas, sepatu, tas, dan perhiasan. Sebut saja PT. Angelina Kartika, Bali Nirwana Garments, PT. Jaba Garmindo, PT. Indo Emerald Impex, OBS!, PT. Ginza Cipta Indah untuk produk pakaian; Lenan Pearl of Silk, Buana Alit Gallery, Mo En Da, dan Toraja Melo untuk bahan kain dan pakaian batik dan tenun; Kalyana untuk produk tas kulit dan bahan kanvas, dan masih banyak lagi.

Nah, diantara nama-nama di atas terdapat perusahaan milik musisi Indonesia. Adalah Satriyo Yudi Wahono atau yang biasa dipanggil Piyu “Padi”, yang dalam pameran ini menghadirkan brand miliknya yang bernama NuShock. NuShock sendiri merupakan clothing line dengan segmentasi para kalangan remaja.

Piyu mengatakan kepada kabarinews.com, turut serta brandnya adalah untuk yang pertama kalinya di Amerika. “Kami mencoba pasar di Amerika karena kami punya alasan Amerika ini dalam bidang fesyen merupakan trendsetter dunia. Dan dengan begitu jika kita dapat memasuki pasar Amerika, label atau brand ini akan mengglobal atau mendunia sekaligus dikenal sebagai brand dunia” tambahnya.

Menurut lead gitaris dari band Padi ini,  pasar Amerika cukup luas dan mereka lebih menyukai sesuatu yang berkarakter atau mempunyai sesuatu yang mencirikannya dan Jelas ini merupakan tantangan bagi dirinya. Jika dilihat dari perbedaan yang ada,  kalau dari sisi kualitas, produksi, bahan dan tekstur mempunyai kesamaan yang sama hampir semuanya. Hanya saja yang pasti, Piyu mengatakan brandnya ini  memiliki karakter sekaligus developing brand . “Lebih mengutamakan karakter dari desain brand dan segementasi pasarnya lebih mengkeruncut antara 18-25 tahun” kata Piyu.

Selain itu, brand Nushock yang dimilikinya menargetkan segmen konsumen yang menyukai musik. “ Jadi saat kita mengeluarkan idiom-idiom atau statement yang unik di Tshirt mereka pasti sudah tahu, juga kalimat-kalimat dari sebuah lagu tertentu” kata Piyu. Dengan tagline dari Nushock adalah hidup ini selalu penuh dengan kejutan,  hadirnya NuShock ingin membawa brand Indonesia ke Amerika supaya untuk bukan tidak lain membawa nama Indonesia dalam kancah percaturan di dunia internasional. (1009).