KabariNews – Hidup sehat menjadi dambaan bagi setiap keluarga. Tak terkecuali dengan pasutri selebriti, Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Titi Kamal mengaku sangat mengutamakan kesehatan keluarganya. Ia menganggap pentingnya membiasakan hidup sehat, terutama dengan selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktifitas. Hal ini telah diterapkan sejak dini untuk sang buah hati, Arjuna Zayan Sugiono (3). ”Khususnya untuk anak memberikan teladan agar dia bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari , “ungkap Titi saat peluncuran Lifebuoy ActivSilver Formula di Jakarta, Kamis (30/3).

Selain itu, pemain film ini juga ingin mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat. Dengan dimulai dari internal keluarga. Menurutnya, banyak yang dilakukan dari mulai Juna lahir, Titi sangat serius memperhatikan kesehatan buah hatinya, mulai dari asupan gizinya hingga berbagai benda lainnya yang dibutuhkan untuk Juna selalu dijaga kebersihannya. “ Harus make sure bersih, misalnya kadang dia (Juna) makan pakai tangan, tangannya juga harus selalu bersih dan harus selalu dicuci tangannya dari sebelum makan, dari segi kesehatannya, makanannya juga aku perhatikan, banyak hal lain yang dilakukan seperti kegiatan fisik di outdoor juga agar fisiknya bergerak, aktif, dan sehat, “ katanya.

Tak jauh berbeda dengan sang istri, Tian panggilan akrab Christian Sugiono selalu memberikan dukungannya kepada sang istri untuk menerapkan pola hidup sehat. “ Di keluarga Titi sangat memperhatikan kesehatan keluarganya, itu hal  penting yang saya banggakan, “ ujar Tian.

“Bentuk support  adalah bagimana melakukan hal yang memang sudah seharusnya dilakukan terutama ketika Titi mengajarai pada anak untuk cuci tangan, kadang anak kecil kalau diomongin kan dia cuek, ga peduli, tapi dia melihat dari contoh, “ lanjut Tian.

Memberikan contoh saat melakukan cuci tangan pada anak agar anak langsung cepat menerima untuk mengikuti apa yang dilakukan orang tua. “Ketika kita melakukan sesuatu, misalnya ibunya melakukan cuci tangan, saya cuci tangan didepan anak, ‘oh, ini contoh bapaknya cuci tangan‘. Jadi dia ikutan, jadi hal-hal yang seperti itulah sebagai contoh, “ terang Tian.

Diakui Titi, ia membebaskan Juna bermain di outdoor sejak kecil. ” Misalnya bermain  di sungai, di pantai dengan bermain pasir, saya biarkan Juna berekpresi dengan alam, karena itu bagus untuk perkembangannya, namun tetap ada konsekuensinya yakni sebelum dan sesudah bermain tetap melakukan cuci tangan,” akui Titi.

Sebagai orang tua, Tian  tetap menjaga Juna saat sedang bermain. “ Kita sebagai orang dewasa tentu kita tetap jaga, lihat dari jauh, ga dikit-dikit jatuh langsung diambil, ga akan seperti itu, “ katanya. (Kabari1008/foto&video:1008)