Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020 (Hari Anak Indonesia), KJRI Houston (KJRI-Houston) dan Jaringan Diaspora Indonesia Houston (IDN-Houston) mengadakan kegiatan virtual interaktif untuk mengenalkan dan menginspirasi remaja diaspora Indonesia terhadap STEM (Science , Technology, Engineering, and Mathematics) pada hari Sabtu, 25 Juli 2020.

Pada sesi pertama, pembicara adalah Yuma Soerianto adalah pengembang Aplikasi diaspora muda Indonesia yang brilian yang menerima beasiswa Apple Worldwide Developer dari 2017 hingga 2020. Dia adalah penerima beasiswa termuda di WWDC 2017.

Di sesi kedua, pembicara adalah Profesor Nelson Tansu dan putranya yang berusia 8 tahun, Axel Y. Tansu. Nelson Tansu adalah profesor diaspora Indonesia yang telah mengajar di bidang teknik dan ilmu terapan di Lehigh University sejak tahun 2003; Tansu juga merupakan Rekan dari Akademi Penemu Nasional AS, dan dia adalah pemegang Daniel E. ’39 dan Patricia M. Smith Diberkahi Ketua Profesor di Lehigh. Axel saat ini duduk di kelas 4 SD di Hanover, dan dia serta ayahnya berbagi proyek sains mereka.

KJRI-Houston dan IDN-Houston berharap acara ini dapat mendorong generasi muda diaspora Indonesia untuk mengeksplorasi lebih jauh bidang-bidang STEM yang beragam dan menarik, serta terinspirasi dari pengalaman-pengalaman yang dibagikan dalam sesi ini.

Moderator: Metrini Weaver
Pengantar oleh: Dr. Nana Yuliana (Konsul Jenderal, KJRI Houston)
Pembawa acara: Zein Wijaya dan Ria Butarbutar

Selamat HARI ANAK NASIONAL 2020.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :