David Tjoe, pelaku usaha kuliner asal Indonesia berkisah awal mula karirnya membuka restoran Ubud Indonesia di Sydney, Australia.

Hijrah ke Sydney, awalnya David bertujuan untuk meneruskan pendidikannya, namun, sesampainya di Negeri Kanguru tersebut, David justru tak fokus belajar melainkan bekerja di sebuah hotel di Australia.

“Saya berangkat ke Sydney sebagai student sesudah itu saya fokus bukannya ke sekolah tapi ke pekerjaan. Sudah itu saya bekerja di hotel pada tahun 1987 hampir 17 tahun sekitar segitu,” terang David.

Selain itu, pria kelahiran Bandung ini kemudian menikah dan membuka restoran Ubud Indonesia bersama sang Istri, Julian Lukas.

“Pada tahun 1994 saya buka restoran juga tapi noodle shoop in rainly, sesudah itu, satu tahun kemudian ada orang yang kasih uang ke saya untuk saya lepasin restoran itu dan saya terima uangnya, benefit lumayan juga, sesudah itu tahun 1996 saya beli lagi, saya kelola lagi di tahun 1998, sesudah itu saya sama istri usaha jual beli rumah, kemudian pada tahun 2000 saya beli building untuk buka restoran Ubud ini dan di tahun 2006 saya bangun restoran Ubud Indonesia sampai sekarang ini.“ kata David.

Membuka restoran Ubud Indonesia di Sydney, Australia, David terinspirasi dari kedua orang tuanya yang juga membuka restoran dengan menu Bakmi di Jalan Dalem Kaum, Bandung.

Selengkapnya Klik Video Berikut Ini :