KabariNews – Menandai 21 tahun Rossa berkarir di dunia musik, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani, akan menggelar konser tunggal bertajuk The Journey Of 21 Dazzling Year di Jakarta Hall Convention Center (JHCC)  pada 13 April mendatang.

Setelah sukses menggelar beberapa konser tunggal, diva cantik kelahiran Sumedang ini berkeinginan mengulang kesuksesannya kembali di tahun 2017 ini. Konser tunggal perdana  digelar tahun 2008 lalu di JHCC  yang mendapat dukungan, mulai dari Jay Subiyakto dan Erwin Gutawa. Selanjutnya konser Persembahan Cinta digelar di Bandung dan Surabaya juga meraih kesuksesan yang sama. Dalam satu minggu penjualan tiket  sold out.

Tak hanya konser di dalam negeri saja, popularitas Ocha panggilan akrab Rossa pun kian menanjak di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Konser bertajuk Melodi Cinta Rossa digelar di Bukit Jalil Malaysia pada tahun 2010. Setahun kemudian menyusul konser bertajuk Harmoni Cinta yang digelar di Esplanade Singapura juga menuai sukses dengan penjualan tiket yang juga sold out.

Dalam konser tahun ini, Rossa akan didukung oleh para ahli di bidangnya, yakni, Tohpati yang akan berperan sebagai Music Director, Jay Subiakto sebagai Art Director. 

Dijelaskan Tohpati, lagu-lagu yang dibawakan Rossa nanti merupakan lagu dari album pertama hingga album terbarunya. “ Album pertama sampai terakhir dibawain semua. Intinya semua yang ada di album itu dibawakan, maksudnya semua lagu yang ada di album itu, tapi disesuaikan dengan dinamika satu konser,  jadi ga bisa dari album pertama, album pertama, album kedua, album kedua, bukan begitu jalan ceritanya, intinya semua di album itu ada di malam konser itu,“ ujarnya saat konferensi pers konser Rossa The Journey of 21 Dazzling Years, di Hotel All Seasons, Tanah Abang, Jakarta Pusat ( 27/2).

Sementara itu, konsep panggung dipercayakan kepada Jay Subiakto. Jay memaparkan konsep yang akan diusungnya. “Saya belum pernah melihat musisi luar bikin konser dengan seratus musisi atau lima puluh orchestra, tidak pernah ada, dan selalu kalau mereka (musisi luar) ke Indonesia pasti gak maksimal tapi selalu dipuji-piji, tapi kalau saya bikin, tidak ada yang puji, “ ungkapnya penuh canda.

Diakuinya konsep yang sudah biasa ia buat, membutuhkan persiapan yang panjang. “Jadi saya kira liat aja nanti, jadi kalau saya bikin apa-apa tidak pernah sembarangan dan pasti pakai perhitungan, pakai imajinasi yang saya justru ga pernah referensi dari musisi luar negeri, “ imbuhnya.

Mengambil judul konser bertajuk Rossa The Journey of 21 Dazzling Year, menurut diva cantik ini tak terpikirkan sebelumnya. Karena nama seperti persembahan cinta, keajaiban cinta, semua sudah pernah digunakan sebagai nama konser terdahulunya.

“Saya ingin setelah 2 dekade plus satu tahun ini ada sesuatu yang berbeda. Ingin sesuatu yang simple tapi menjelaskan bahwa konser ini tentang apa, makanya saya cuma jelasin Rossa dan ditambah perjalanan selama 21 tahun (The Journey of 21 Dazzling Years) dibelantika musik Indonesia, “ papar Rossa.

Dalam konser nanti,  kehadiran bintang tamu yakni Afgan dan Yovie Widianto. (Kabari1008/foto&video:1008)