KabariNews – Berperan sebagai Alam, lelaki yang harap-harap cemas dalam menanti kelahiran sang buah hati. Itulah karakter yang diperankan Chicco Jerikho dalam film terbarunya, Bukaan 8.

Dalam peran yang dilakoninya, ia harus siaga 24 jam saat menanti kelahiran sang buah hatinya. Bagi pria 32 tahun ini, memerankan sebagai Alam harus menghadirkan  grafik emosi.

“Gimana rasanya punya anak, dan itu belum ngalamin, perasaan senangnya itu kayak gimana, dan gue sempat ngobrol sama Angga dan Mas Salman, rasanya kayak gimana, karena mereka sudah ngelewatin fase itu.  Mereka bilang, itu adalah perasaaan bahagia yang paling bahagia yang benar- benar mereka rasakan, dan kebetulan gue suka dengan anak kecil, dan disitu ke pancing emosi,” ujar Chicco saat konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, (20/2). Dengan melakoni peran sebagai Alam, Chicco terinpirasi. “Gue ngiri sama Alam,” sambungnya tertawa.

Diakui Chicco, tanpa bantuan teman – teman  yang sudah menjalani fase seperti Alam, ia tidak bisa memerankan tokoh utama  tersebut dengan baik.

Tantangan lain yang dihadapi Chicco adalah membayangkan dirinya berada di ketinggian puluhan meter. “Salah satu kesulitan diatas crane pakai green screen.  Gue harus berimajinasi bahwa gue seolah– olah harus diatas ketinggian berapa puluh meter. Sebenarnya lebih susah pakai green screen daripada real set, yang bisa dirasakan langsung,” terang Chicco.

Pasangan Chicco di film ini adalah Penyanyi Lala Karmela (31). Lala memerankan Mia, istri Alam yang sedang mengandung anak pertama. “Mia ini cewek yang independen,” kata Lala.

Film yang mengangkat cerita persalinan selama 24 jam ini membuat Lala harus menghadapi situasi yang sangat sulit.

“Inti permasalahan yang bercampur aduk. Ada masalah mertua, bayaran Rumah Sakit dan puncaknya sampai anaknya brojol (melahirkan),” ucapnya.

Ada tantangan yang dirasakan Lala dalam memerankan Mia. Apalagi hingga saat ini, Lala belum menikah, mengandung, dan melahirkan.”Aku berperan sebagai wanita hamil besar yang kontraksi, aku belum pernah,” ungkapnya.

Karena belum pernah, Lala harus melakukan observasi agar perannya bisa dinikmati oleh seluruh pencinta film tanah air.

“Aku coba mendalami peran Mia, aku observasi ke teman-temanku yang sudah lahiran dan lagi hamil. “Aku tanya ke teman-teman aku, ngidam apa? Rasanya apa saat kontraksi? gaya jalan dan resahnya gimana? Itu aku ikutin semua,” ujar Lala.

Tak hanya keduanya, film ini juga diramaikan sejumlah pemain film. Sebut saja Tyo Pakusadewo, Sarah Sechan, Dayu Wijanto, Uli Herdiansyah, Ary Kirana, Melissa Karim, Maruli Tampubolon, TJ, Ivy Batuta, Marwoto, Roy Marten, Nadine Alexandra dan Adriano Qalbi. Film Bukaan 8 tayang di bioskop mulai 23 Februari 2017. (Kabari1008/foto:1008)