KabariNews – Liburan merupakan kegiatan yang paling diidam-idamkan hampir semua orang yang jenuh dengan rutinas. Untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan semua harus direncanakan, dan ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu. Simak tips liburan ala Trinity, backpacker wanita yang sudah berkeliling dunia.

Pertama, Anda wajib melakukan riset terlebih dahulu. Trinity menilai riset destinasi tujuan itu penting agar bisa memperhitungkan berapa biaya selama liburan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “Jangan sampai kita terlantar atau tidak tau apa-apa, “ ujar Trinity.

Kedua, asuransi perjalanan. Sebagian orang melupakan asuransi perjalanan, menurut wanita yang sudah mengunjungi 81 negara ini, asuransi adalah perencanaan penting yang harus disiapkan sebelum melakukan perjalanan atau liburan.

Selanjutnya travel flight. Jangan membebankan diri dengan membawa barang berlebihan, Trinity menyarankan untuk membawa keperluan yang memang dibutuhkan, karena bawaan yang terlalu berat akan membuat perjalanan semakin tidak efektif.

Dalam hal yang sama, kondisi kesehatan juga perlu diperhatikan sebelum hendak bepergian, bagi para adventure dianjurkan untuk bisa melakukan olah raga teratur sebelumnya atau melakukan persiapan fisik. Menurut Trinity, kesehatan juga jadi poin yang paling penting.

Pesan Trinity untuk para pelancong, backpacker atau wisatawan yang hendak atau sedang berlibur untuk lebih perduli lingkungan. Dia merasa prihatin akan kurang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

Menanggapi tempat wisata nusantara, Trinity menuturkan keprihatinannya atas penduduk lokal yang kurang kesadarannya dalam membuang sampah di tempat sampah. Ia berkisah pengalamannya ketika dia jalan-jalan disebuah tempat wisata.

Padahal, sambung dia, Indonesia merupakan negara kepulauan yang berpotensi besar, bagi dirinya tidak ada yang bisa menandingi keindahan alam nusantara.
“Karena saya suka alam, pantai dan pesona bawah laut, Indonesia juara kelas, yang lain juara harapan, “ kata Trinity penuh canda.

Lebih lanjut, ia berharap, lebih ditingkatkan lagi pengelolaan wisatanya, penduduk lokal lebih ramah terhadap lingkungannya, karena kalau kita sudah keliling nusantara mau kemana pun lebih mudah.
Selain itu, harapannya kedepan Indonesia lebih gencar mempromosikan wisata nusantara, mampu memperbaiki infrastruktur serta ditambahnya International airlines agar bisa menjadi destinasi yang dikenal diseluruh dunia. (Kabari1008)